1.320 Calon Haji Kabupaten Kediri Batal ke Tanah Suci

  • Whatsapp
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Dr. Zuhri

KABAR RAKYAT – Sebanyak 1.320 CJH (Calon Jamaah Haji) Kabupaten Kediri dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2020 ini.

Menyusul Keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 H/ 2020 M.

Read More

Dengan Keputusan tersebut, Pemerintah telah memastikan tidak mengirimkan calon jamaah haji, dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Penundaan keberangkatan CJH karena pemerintah harus mengutamakan keselamatan jamaah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum selesai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Dr. Zuhri mengatakan, bahwa bagi calon jamaah haji melalui jalur reguler yang sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji tahun ini, dipastikan ditunda tahun 2021.

“Keputusan pembatalan keberangkatan haji tahun 2020 ini, dilakukan demi kemaslahatan para calon jamaah haji itu sendiri. Kecewa pasti, tapi semua ini pasti ada hikmahnya. Jumlah yang gagal berangkat Haji tahun ini adalah 1320 orang termasuk petugas Haji,” terang Zuhri, Jumat (5//6/2020).

Zuhri menambahkan, bagi CJH yang sudah melakukan pelunasan biaya perjalanan jamaah haji, jika memang ada keperluan yang sangat mendesak bisa diminta kembali.

Tapi kalau tidak ada kepentingan yang mendesak, agar dana pelunasan biaya haji dipercayakan kepada badan pengelolaan keuangan haji, untuk biaya keberangkatan tahun 2021.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *