1.548 Calon PPS Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ikut Ujian Tes Tulis

  • Whatsapp
KPU Banyuwangi (1)
Komisioner KPU Banyuwangi menunjukan soal ujian tulis masih dalam segel. ft. HARIYADI

KabarRakyat – Sebanyak 1.548 pendaftar calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lolos seleksi administrasi. Hari ini berkompetisi melalui ujian tertulis untuk menduduki 651 formasi yang tersedia di 217 desa dan kelurahan se Kabupaten Banyuwangi.

Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Banyuwangi, Dian Purnawan menyampaikan, total jumlah pendaftar calon anggota PPS hingga akhir masa perpanjangan waktu pada Kamis (27/02) yang lalu sebanyak 1.625 orang. Setelah dilakukan proses seleksi administrasi terdapat 77 peserta yang tidak memenuhi syarat administrasi.

Read More

“ 1.548 pendaftar calon anggota PPS yang memenuhi syarat administrasi hari ini mengikuti tahapan tes tertulis, mereka berkompetisi untuk memperebutkan peringkat 6 besar di masing-masing desa atau kelurahan  , “ ucap Dian Purnawan saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (04/03/2020), di GOR Tawangalun.

KPU Banyuwangi (2)
Ribuan peserta calon anggota PPS Pilkada 2020 mengikuti ujian tulis.

Sebelum lembar soal tes tertulis dibagikan, KPU Banyuwangi disaksikan Bawaslu memastikan lembar soal dalam kondisi tersegel didalam amplop dihadapan peserta. Dan materi soal ada 50 soal pilihan ganda dengan type berbeda yang harus dikerjakan peserta dengan waktu 60 menit.

“ Materi tes seputar Undang-Undang Kepemiluan, tugas dan wewenang PPS serta kewilayahan, antara peserta yang satu dengan lainya materinya berbeda untuk menghidari saling contek anytar peserta , “ ucap Dian.

Selanjutnya untuk pengumuman hasil tes tulis calon anggota PPS akan disampaikan antara tanggal 8 hingga 9 Maret 2020. Untuk tes wawancara bagi 6 besar yang lolos tes tulis akan dilaksanakan mulai tanggal 11 – 14 Maret 2020.

“ Untuk tes wawancara akan dilaksanakan di setiap daerah pemilihan dengan melibatkan anggota PPK dan satu orang komisioner KPU sebagai penanggungjawab , “ pungkasnya.

Reporter: Hariyadi

Editor: Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *