Friday, October 30, 2020
Home DESTINASI 1 Oktober 2020 Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka

1 Oktober 2020 Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka

REPORTERUlum Subekti
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Jalur pendakian ke Gunung Semeru dalam dalam waktu dekat akan dibuka. Sesuai dengan hasil rapat kordinasi pembukaan jalur pendakian dalam rangka Reaktivasi Bertahap Pendakian Gunung Semeru yang dilaksanakan di Aula Balai Besar TNBTS Malang kemarin, Senin (21/09).

Hal ini ditegaskan Setyawan Purnomo, ST selaku Kepala Bidang Kedaruratan rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD Lumajang Selasa (22/09).

Setyawan menambahkan, dalam rapat kordinasi yang dibuka oleh kepala Balai Besar Ir.John Kenedie .MM membahas tentang SOP pendakian ke Gunung Semeru pada masa adaptasi kebiasaan baru yang dilanjutkan penandatangan MOu antara Kepala Balai Besar Dan Bupati Lumajang yang disaksikan perwakilan dari Polres Lumajang dan Kodim 0821.

Masih kata Setyawan, hasil rapat kordinasi yang dilakukan disepakati,pendakian akan kembali dibuka pada tanggal 1 Oktober 2020 dengan persyaratan jumlah pendaki maksimal 120 orang / hari yang mana waktu untuk pendakian 2 hari 1 malam dan mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan.

“Sebelum dibuka jalur pendakian,terlebih dahulu dilakukan sosialisasi sekaligus simulasi tanggal 29 Septem 2020,” jelas Setyawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, TNBTS,BPBD, Team SAR dan relawan serta warga desa Ranupani beberapa waktu lalu sudah melakukan pembersihan dijalur pendakian ke Gunung Semeru.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca