1 Orang PDP asal Kaliploso Cluring Meninggal di RS Al-Huda Gambiran

  • Whatsapp
PDP Cluring meninggal dunia
Satu PDP asal Desa Kaliploso Desa Cluring meninggal dunia.

KABAR RAKYAT – Satu orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dikabarkan telah meninggal dunia. Orang status PDP ini diketahui asal Desa Kaliploso Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

dr. Widji Lestariono, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi dikonfirmasi Kabar Rakyat mengakui benar kabar satu PDP asal Cluring telah meninggal dunia.

Read More

“Iya benar. Tapi meninggal di RS Al-Huda, Gambiran,” kata Jubir Gugus Tugas ini yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Selasa, 12 Mei 2020, malam ini.

Disampaikan juga, hasil rapid test Covid-19 yang bersangkutan Non Reaktif. Ia dirawat 5 hari di RS. Al-Huda.

“Seoarang pria status PDP adalah warga Desa Kaliploso Kecamatan Cluring, sudah lima hari di rujuk di rumah sakit Al-Huda Gambiran Banyuwangi,” jelasnya.

Kondisi kesehatan, memburuk. Ada pertimbangan faktor usai yakni 51 tahun dan diulang kembali hasil Rapid Test non reaktif.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit TBC dan tidak pernah ke perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Kemungkinan dia adalah OTG (orang tanpa gejala,” ungkapnya.

Dan sekarang, orang dalam status PDP yang meninggal dunia sudah di makamkan sesuai protokol kesehatan dari Satgas Covid-19.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *