10 Bangunan Ruko di Gladag Jompo Jember Ambruk

  • Whatsapp
Screenshot_1Jompo Jember
Ruko di Gladag Jompo, Jember, ambrol (dari atas). ft. Istimewa

KabarRakyat – Sebanyak 10 bangunan rumah toko (Ruko) kawasan gladag Jompo, Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tiba-tiba ambruk, Senin (2/3) dini hari, 04.00 wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian sudah pasti ratusan juta rupiah.

Informasi diterima, rata-rata usia bangunan ruko di Jompo sudah mencapai 15 tahun lebih. Tidak ada keterangan resmi, penyebab ruko di Jompo ambruk. Warga menduga curah hujan tinggi di kawasan Jember, bisa memicu arus sungai di Jompo ikut mempengaruhi tanah sekitar.

Read More

banner 645x400

Dikutip, Portal Jember jejaring @PRMN dari TKP melaporkan, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol La Ode Nurdin tiba di lokasi kejadian pukul 05.10.

“Hari ini memang ada agenda bersama bupati membahas lokasi ini. Rencananya ruko-ruko di atas sungai ini mau dibongkar,” katanya.

Rencana pembahasan itu digelar karena kondisi di Jompo ini sudah diprediksi. Namun, belum sempat rencana itu dijalankan, ruko-ruko ini sudah ambruk lebih dulu.

La Ode tidak bisa memastikan apakah puing-puing bangunan yang longsor di Sungai Jompo akan diangkat ke permukaan.

Amblesnya Jalan Sultan Agung diikuti ambruknya 10 unit ruko ini disayangkan oleh banyak pihak.

Menurut Ruli, warga setempat, jalan ini sudah amblas sejak 1,5 tahun terakhir.

“Kalau Pemda tanggap, seharusnya tidak sampai kejadian. Ini kan sudah lama amblas,” katanya, saat ditemui Portal Jember, di lokasi kejadian.

Editor: Choiri

Sumber: Portal Jember

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *