Saturday, September 19, 2020
Home JATIM 10 Lulusan Terbaik IPDN XXVII Bertugas di Pemprov Jatim

10 Lulusan Terbaik IPDN XXVII Bertugas di Pemprov Jatim

- Advertisement -

Gubernur Khofifah; Beri Warna Baru Kerja Birokrasi yang Cepat, Inovatif, Kreatif dan Luwes di Jawa Timur

KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta 57 pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII yang akan menjalani setahun masa orientasi akan menciptakan budaya kerja baru yaitu birokrasi yang CETTAR di Jatim.

Ia ingin para pamong praja muda itu bisa memberi warna baru untuk kinerja birokrasi yang cepat, inovatif, juga kreatif dan luwes atau tidak kaku sebagaimana menjadi stigma ASN sampai saat ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat menerima 57 orang lulusan IPDN Angkatan XXVII di Gedung Negara Grahadi, Senin (3/8/2020).

Secara khusus Gubernur Khofifah meminta agar lulusan terbaik dari jenjang S1 maupun D4 bisa ditugaskan di Pemprov Jawa Timur. Untuk bisa mendapatkan CPNS dengan input yang sudah terdidik secara terstruktur butuh waktu panjang.

“Maka saya sampaikan ke Pak Sekda, jika diperkenankan 10 terbaik dari PPM dari Jatim S1 dan D4 agar dapat penugasan di Pemprov, harapannya kita akan dapatkan input ASN yang sudah terdidik secara khusus, seperti dari IPDN ini,” kata Khofifah.

Selain ditugaskan di Pemprov Jatim, nantinya para lulusan IPDN yang telah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo 29 Juli 2020 lalu ini juga akan disebar di 38 kabupaten kota di Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan ASN yang kekurangan.

“Sebanyak 57 pamong praja muda ini memang masih jauh dari pemenuhan kebutuhan kita. Di Pemprov Jatim saja tahun ini yang pensiun banyak sekali, belum yang di kabupaten kota,” kata Khofifah.

Oleh sebab itu ia berharap kelak akan ada perhitungan yang rigid secara nasional, per tahun rata-rata berapa kebutuhan pamong praja muda di kabupaten kota maupun provinsi.

Sehingga bisa dijadikan acuan nantinya untuk penerimaan calon pamong praja muda baru serta pembagian proporsi penempatan tugas para lulusan IPDN di tahun yang akan datang.

“Tentunya nanti sambil disesuaikan juga kapasitas kampusnya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER