10 Muharram 1440 H Pokja Jurnalis Santuni Yatim Piatu

  • Whatsapp
Pokja Wartawan Kraksaan
Pokja Wartawan Kraksaan

Foto : Peringati 10 Muharram Pokja Jurnalis Berbagi  bersama  Yatim Piatu.

KABARRAKYAT.ID – Sejumlah awak media di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Aksi sosial yang tergabung dalam Kelompok Kerja Jurnalis Kraksaan untuk memperingati 10 Muharram 1440 H, Rabu (19/9/2018).

Aksi solidaritas untuk menyantuni anak yatim piatu di 3 Kecamatan masing-masing Krejengan, Besuk dan Kraksaan. Menurut Humas Pokja Jurnalis Kraksaan, Sundari Adi Wardhana, berbagi santunan itu dilakukan di 3 Kecamatan.

“Alhamdulillah dengan kekompakan rekan-rekan Pokja Jurnalis Kraksaan bisa menyantuni anak yatim. Aksi ini spontanitas dan biasa dilakukan rekan-rekan dengan secara swadaya. Apalagi dalam agama Islam, memang dianjurkan untuk menyantuni yatim piatu,” ungkap Sundari Adi Wardhana.

Sundari berharap kegiatan Sosial masyarakat bisa terus dilakukan setiap tahun. Berbagi dengan yatim piatu, bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Pokja Jurnalis Kraksaan. Sebelumnya, aksi-aksi sosial itu dilakukan dalam beberapa kegiatan. Biasanya dilakukan bersamaan dengan program kerja Pokja Jurnalis Kraksaan.

Baca juga: AKP Prianggo Resmi Kasat Lantas Polres Banyuwangi

“Kali ini rekan-rekan memilih mendatangi mereka di sekolah dan rumahnya. Sehingga santunan yang diberikan memang tepat sasaran. Mereka meluangkan waktu untuk mengunjunginya langsung disela-sela kesibukan memburu berita,” kata Sundari Kepala Biro Probolinggo Wartabromo.com ini.

Kegiatan positif ini, disambut baik oleh lembaga pendidikan yang anak didiknya mendapat santunan. “Terima kasih kepada para wartawan yang telah menyantuni anak didik kami. Insyaallah santunan yanh diberikan bermanfaat bagi mereka,” kata Martawi, kepala Madrasah Ibtidaiyah Hikmatul Hikam Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk.

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *