10 Orang Tersangka HOAX Terkait Corona Diamankan Polres Magetan

  • Whatsapp

KabarRakyat – Polres Magetan, Jawa Timur telah mengamankan 10 pelaku yang diduga penyebar berita Hoak di media sosial (Medsos). Pasalnya 10 pelaku satu diantara ada yang berprofesi sebagai dokter, Sabtu (21/3/2020).

Hoak yang mereka sebarkan adalah postingan  berisikan informasi istri Almarhum pasien virus corona meninggal dunia di rumah sakit dr Moewardi Surakarta Jawa Tengah, Rabu, (11/03/2020) lalu.

Read More

Padahal hingga sampai berita ini diturunkan istri Almarhum masih dalam perawatan diruang isolasi rumah sakit provinsi dr Soedono Madiun.

Bahkan sesuai pernyataan dr.Hari widodo kepala dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Senin,(16/03/2020), istri Almarhum hingga sampai saat ini kondisinya semakin membaik.

Dikonfirmasi Kasat Reskrim polres Magetan AKP Wira Raja Pratama mengatakan memang benar telah mengamankan ke 10 nitizen yang diduga penyebar informasi hoak di media sosial terkait penyebaran berita hoax corona.

“Dari ke 10 nitizen pekerjaanya bermacam-macam, ada yang dari swasta, pegawai bahkan ada juga dari profesi sebagai dokter,”ujar Raja. Sabu,(21/03/2020).

Dia juga menjelaskan, bahwa ke 10 nitizen statusnya masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.”Sementara ini kita baru mengumpulkan keterangan saja,”jelas Kasat reskrim Polres Magetan AKP Wira Raja Pratama.

Lanjut, AKP Wira Raja Pratama Sejauh ini kita baru mengumpulkan bukti-bukti dan beberapa hal . Karena hal ini sudah termasuk masif dan sudah menyebar kemana-mana kita lakukan preventif dan Preemptive supaya hoak tersebut tidak menyebar lebih luas,” jelas AKP Raja.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *