Sunday, October 25, 2020
Home JATIM KAB KEDIRI 100 Pengunjung Cafe dan Hiburan Malam Kediri di Rapid Test

100 Pengunjung Cafe dan Hiburan Malam Kediri di Rapid Test

REPORTERJin
- Advertisement -
Petugas keamana gabungan razia skala besar cipta kondisi di Kabupaten Kediri, Disiplin Protokol Kesehatan

KABAR RAKYAT – Guna mencegah penyebaran COVID-19. Petugas keamanan gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melaksanakan razia cipta kondisi dalam skala besar.

Kegiatan itu, tindaklanjut Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19. Dalam razia tersebut, pengunjung dan Pelayanan Kafe Wajib Jalani Rapid Test.

Baca: Seorang Bidan Meninggal Saat Laka Beruntun di Purwoharjo

Kegiatan razia skala besar petugas keamanan di Kabupaten Kediri, langsung dipimpin Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono.

Petugas razia juga mengamankan puluhan warga yang asyik nongkrong di sejumlah cafe dan tempat hiburan malam yang tidak menggunakan masker dan diharuskan jalani tes cepat atau Rapid Test.

Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono pada media mengatakan tujuan razia gabungan berskala besar ini sebagai himbauan pada pemilik cafe dan tempat hiburan malam dan pengunjung agar supaya lebih peduli dan disiplin protokol kesehatan COVID-19.

Baca: 22 Agustus Wisata Alam Alas Purwo Dibuka Kembali

“Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat sebagai implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Petugas juga menemukan dan menyita minuman keras,” jelasnya.

100 orang terjaring razia dan ikut rapid test, kata Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono, hasilnya seluruhnya non reaktif. Jika ada yang reaktif pihaknya akan koordinasi dengan desa untuk isolasi mandiri.

“Bagi yang ketahunan tidak bermasker atau melanggar protokol kesehatan masih diberikan peringatan,” imbuhnya.

Baca: Bondowoso dan Banyuwangi Kompak Ajukan Geopark National Ijen Ke UNESCO

Masih banyak, pengelola cafe dan warkop belum menyediakan tempat cuci tangan, cairan hand sanitizer, jumlah pengunjung melebihi kapasitasdan belum ada pengumuman himbauan wajib bermasker.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca