11 Hektar Lahan Tebu Rakyat Di Jangkar Terbakar

71 views
Lahan tebu rakyat terbakar di Jangkar (1)

Lahan tebu rakyat terbakar di Jangkar. Ft. Yons/kabarrakyat.id

Kebakaran lahan tebu rakyat milik petani di Desa Palangan

KABARRAKYAT.ID – Sedikitnya 11 hektar lahan tebu rakyat terbakar. Lokasi kebakaran dekat pemukiman warga Dusun Palangan Timur Rt 03 Rw 03 Desa Palangan Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo yang mengaku resah, Selasa (9/7/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Dan petugas Damkar pemkab Situbondo stand by di Asembagus berhasil memadamkan api.

Puriyono, Kasi Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo kebakaran berhasil dipadamkan setelah satu unit Damkar diterjunkan dilokasi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kebakaran masih diselidiki petugas kepolisian

Informasi dihimpun, kebakaran lahan tebu yang sebagian sudah ditebang milik beberapa warga, yakni – H. Muhammad, – H. Amir, – P. Ahmad, – H. Ruro, – H. Marham.

Angin kencang jadi penyebab api terus membesar dan menjalan lahan petani tebu milik lima orang warga.

“Saat kejadian menyebabkan api cepat membesar dan merembet ke lahan tebu lainnya,” kata petugas Damkar dilokasi.

Selanjutnya warga yang kebetulan berada dilokasi berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, menyiram dan menebang tebu yang berdekatan dengan rumah warga agar kebakaran tersebut tidak berdampak pada penduduk.

Total lahan yang terbakar sebanyak kurang lebih 11 hektar. Petugas Polsek Asembagus, Koramil setempat sudah datang ke lokasi kebakaran membantu memadamkan.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply