13 Pendaki Gunung Raung Terjebak Kebakaran Hutan

  • Whatsapp
IMG-20191004-WA0098 gunung raung
Foto : Nampak lokasi kebakaran di gunung Raung,jumat malam (4/10/2019). Istimewa

KabarRakyat.ID – Jalur pendakian gunung Raung yang berada di kabupaten Bondosowo dilaporkan mengalami kebakaran. Api diperkiraan sudah membara, sejak Jumat siang, 4/10/2019.

Api terpantau rombongan pendaki gunung Raung yang sempat mengabarkan kepihak lain. Sedikitnya, ada 13 orang kini berada diatas lokasi kebakaran hutan tersebut.

Read More

banner 645x400

Kebakaran hutan di gunung Raung, nampak disisi selatan tepatnya dari Kalibatu Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Bamyuwangi. Kobaran api cukup terlihat dari kejauhan.

Informasi yang dihimpun KabarRakyat.ID lokasi kebakaran diperkirakan di utara jalur pendakian pos 7 atau tepatnya masuk wilayah kabupaten Bondowoso.

Hal ini dibenarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, melalui Kasi Kedaruratan Dan Logistik, Eka Mukaram. Ia membenarkan, ada kebakaran di jalur pendakian.

Masih kata Eka Muharam, ada 13 pendaki yang terpantau ada di lokasi kebakaran di gunung Raung. Mereka naik ke atas menuju Pos 9 untuk menghidari api. Tujuh pendaki diantaranya berasal dari Singapura yang terjebak api.

” Kami masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan evakuasi para pendaki. Info terbaru 7 pedaki masih di pos 9 sisanya sudah turun melalui jalur Wonorejo Kalibaru”, jelas Eka Mukaram disambungan selulernya, pada Jumat malam, 4/10/2019.

Kondisi nampak membesar hingga berita ini ditulis. Sementara itu para pendaki sempat dihubungi BPBD masih memiliki bekal makanan yang cukup.

Reporter : Yons/Jaenudin

Editor : Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *