141 Atlet Kabupaten Probolinggo Siap Prestasi Di Porprov Jatim 2019

  • Whatsapp
Atelt Kabupaten Probolinggo siap berlaga di Porprov Jawa Timur
Bersama Wabup Timbul. Atelt Kabupaten Probolinggo siap berlaga di Porprov Jawa Timur
Atlet Porprov Kabupaten Probolinggo
Wabup Probolinggo Timbul Prihandjoko lepas kontingen atlet even PORPROV JATIM VI, Rabu (3/7/2019). Ft. Ist/Nre

KABARRAKYAT.ID – Sebanyak 141 atlet, kontingen Kabupaten Probolinggo, harus mampu unjuk prestasi rebut medali terbanyak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Probolinggo Drs. Timbul Prihandjoko dalam pelepasan kontingen, bertempat di Kanto Bupati Kraksaan, Rabu (3/7/2019).

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Wakil Bupati Probolinggo, kontingen Kabupaten Probolinggo diminta tidak sekedar ikut. Tapi mampu tunjuk prestasinya. Banyak harapan besar masyarakat kepada para atlet, wakili kabupaten Probolinggo bisa merebut medali sebanyak.

Meskipun, persaingan antar atlet dari 38 kota/kabupaten se Jawa Timur, sangatlah tidak mudah. Karena mereka bakal bertaruh gengsinya jadi yang terbaik. Terpenting, semangat juang atlet Kabupaten Probolinggo tidak boleh surut. Harus tetap berkobar dalam berlaga tanding. Berbekal latihan dan pengalaman tanding yakin prestasi bisa diraih sesuai target.

Kesempatan pelepasan atlet kontingen Kabupaten Probolinggo ke empat kota kabupaten, Gersik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro itu, Ketua KONI Sugeng Nurfindarko, menargetkan perbaikan rengking perolehan medali setidaknya berada 15 besar dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur.

“Kami berharap dukungan dan doa pada seluruh masyarakat kabupaten Probolinggo. Agar atlet kita berhasil prestasi terbaiknya. Sebab momentum Porprov Jatim 2019 ajang paling bergengsi untuk tunjukan kebangkitan prestasi atlet kabupaten Probolinggo”, kata Sugeng Nurfindarko saat memberi sambutan.

Sugeng juga mengungkapkan, bahwa prestasi olahraga tak lepas dari daya dukung infrastruktur. Selain kesungguhan atlet meraih prestasi yang dicita-citakan. KONI berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga dengan keterbatasan fasilitas.

Atelt Kabupaten Probolinggo siap berlaga di Porprov Jawa Timur
Bersama Wabup Timbul. Atelt Kabupaten Probolinggo siap berlaga di Porprov Jawa Timur. Ft. Ist/Nre

Kadis Pemuda Olahraga Pariwisata Kebudayaan, Sugeng Wiyanto, dalam kesempatan itu, berharap atlet memiliki semangat kuat membela daerah dan jadi kebanggan warga Kabupaten Probolinggo.

Pihaknya, mengakui fasilitas yang minim untuk tingkatkan prestasi olahraga. Apalagi, gelar Porprov Jatim 2021, rencana akan digelar di Lumajang, Bondowoso, Jember. Bukan tidak mungkin kabupaten Probolinggo kebagian quota pertandingan. Persiapan jadi tuan rumah Porprov Jatim, dua tahun ke depan juga perlu persiapan matang.

Dihadapan kontingen atlet Wakil Bupati Timbul Prihandjoko menggugah semangat atlet dengan mengutip pidato Bung Karno presiden pertama Republik Indonesia dengan kalimat. “Tunaikan kewajibanmu jangan menghitung-hitung akibatnya”.

“Jangan tanya mendapat apa, tetapi berbuatlah untuk mencapai prestasi. Niscaya, jika ini dilakukan dengan iklas maka rezeki akan ikut dengan sendirinya. Mengapa ini saya ungkapkan, banyak atlet tidak mampu membangun mimpinya menjadi yang terbaik karena mengutamakan imbalan. Dibanding berbuat prestasi,” kata Timbul Prihamdjoko, dalam pidato heroik langsung dapat aplaus.

Masih kata Timbul, selain bertanding dengan tekat penuh menyumbangkan medali untuk Kabupaten Probolinggo. Meminta 141 atlet menjadi duta daerah untuk mempromosikan potensi wisata dan produk industri UKM khas kabupaten Probolinggo.

“Mumpung masih banyak waktu segera membuat perencanaan pengembangan infrastruktur olahraga. Saya berharap kabupaten Probolinggo menjadi gudangnya atlet nasional”, kata Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo menutup sambutannya..

Reporter: Richard

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *