Sunday, October 25, 2020
Home KALIMANTAN TENGAH KAB BARITO UTARA 16 Paket Sabu Siap Edar dari Tersangka Disita Satnarkoba Polres Barito Utara

16 Paket Sabu Siap Edar dari Tersangka Disita Satnarkoba Polres Barito Utara

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Sedikitnya 16 paket sabu-sabu total seberat 9,91 gram bruto diamankan dari tangan Sukarno alias Karno (40) warga Jalan A Yani Rt 16A  Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah,  Kabupaten Barito Utara, kemarin, Senin (17/8/20).

Pelaku diamankan sekitar pukul 16.00 WIB di kediamannya  dengan barang bukti lainya berupa 2 timbangan digital, 2 sendok takar, 2 buah dompet kecil, 1 bungkus klip kosong, 1 buah hp merk oppo warna merah, seperangkat alat hisap shabu, 1 mancis warna biru dan uang tunai Rp 200.000.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Narkoba AKP Slameto SIK mengatan, sebelumnya petugas kepolisian berhasil mengamankan saudara TA yang selanjutnya dilakukan pengembangan.

Dan dari hasil pengembangan terungkap bahwa barang haram tersebut di peroleh dari terlapor yang diduga sebagai sumber barang bukti Narkoba.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap rumah terlapor. ” Dari hasil pengeledahan tersebut petugas menemukan 1 paket plastik klip di simpan di dompet warna kuning yang di letakan di Pipa paralon. Serta 15 paket sabu yang di simpan didalam dompet di saku celana bagian depan sebelah kanan,” ujar Kasat, Rabu (19/8/20).

Selanjutnya, tambah Kasat, pelaku beserta barang bukti lainya di bawa ke polres Barut untuk proses lebih lanjut. Dan terhadap pelaku dalam hal ini akan di sangkan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca