Atlit Selam Target 5 Besar Kejurnas Piala Gubernur Jatim

  • Whatsapp
Atlit Selam Target 5 Besar Kejurnas
Prestasi selam target 5 besar nasional

BANYUWANGI – Pasca sukses meraih prestasi di Pekan Olah Raga Sekolah Dasar (POR SD) di Kabupaten Lumajang dengan perolehan medali .6 medali emas,  4 perak  dan 1 perunggu, cabang olah raga selam melalui induk organisasi POSSI Kabupaten Banyuwangi memberikan tantangan baru; target 5 besar Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Jawa Timur Antar Kota/Kabupaten se-Indonesia di Surabaya pada 30 November 2017 nanti.

Ketua POSSI, Yusuf Widodo mengatakan, dalam ajang bergengsi kali ini menekankan anak didiknya minimal harus mampu meraih 5 besar.  Sebab sebelumnya pada ajang serupa yang digelar tahun lalu, para atlet selam asal kota gandrung ini meraih 5 besar. Sehingga menurutnya juara tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun ini.

Untuk meraih terget tersebut, kata Yusuf pihaknya terus menggembleng untuk meningkatkan kemampuan anak didiknya dengan latihan secara rutin.

“Sekarang kita latihan pengambilan catatan waktu, sebagai bahan dasar untuk persyaratan pendaftaran Kejurnas Piala Gubernur Jatim Antar Kota Kabupaten Se-Indonesia,” ujar Yusuf Widodo, Sabtu (25/11).

Beberapa kelas yang akan diikuti nantinya yaitu kelas jarak 50 meter, 100 meter, 200 meter, 400 meter hingga 800 meter. Dengan pembagian kategori umur mulai 9 tahun hingga 19 tahun. POSSI Banyuwangi nantinya mengikuti semua kelas yang dipertandingkan.

“Yang kita andalkan nanti diantaranya Nindra yang juara nasional kemarin dan Ainun yang pasti meraih medali emas, sedangkan yang lain kita harapkan bisa menyusul,” harapnya.

Lawan berat yang kemapuannya perlu diwaspadai dalam ajang yang digelar selama tiga hari tersebut menurutnya peselam dari Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo dan Tulungagung.

Reporter: Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *