2 Pencuri Dompet Tertangkap Saat Razia Polantas

118 views
banner 468x60)

Petugas Polisi Lalu Lintas berhasil menangkap dua orang pencuri dompet, dilimpahkan di Polsek Gambiran (ft. Ist/Roh) 

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Polisi Lalu Lintas Polres Banyuwangi menangkap jaringan pencuri sasaran barang berharga milik toko klontongan dan warung makan yang lengah. Ada tiga orang yang pelaku, dua berhasil ditangkap saat pemeriksaan surat kendaraan digelar dan satu orang kabur.

Dua pelaku kriminal naas itu, warga asal Kecamatan Singojuruh Banyuwangi Jawa Timur, nama Suprapto (72) asal Desa Kemiri dan Rahmat Hidayat (63) asal Desa Gumirih terlibat kasus pencurian dompet disebuah warung makan di Dusun Krajan 2 Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jum’at (25/05/2018).

Peristiwa tindak kriminal itu terjadi sekira pukul 11.35 WIB. Pelaku berhasil ditangkap oleh petugas Satlantas Polsek Rogojampi yang sedang melakukan razia surat kendaraan, langsung dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Heru Slamet di jalan raya RS. Al-Huda Genteng, tiba-tiba petugas mendengar seseorang berteriak copet yang kabur dengan mengendarai sepeda motor.

“Adanya tindak kejahatan tersebut petugas langsung memberhentikan pelaku dan menggeledahnya, ternyata ditemukan dompet yang diduga milik korban,” ungkap Ipda Heru Slamet

Kemudian petugas mengamankan kedua pelaku ke Mako terdekat yaitu Mapolsek Genteng, dan selanjutnya sesuai dengan TKP pelaku melakukan aksinya, kemudian di limpahkan ke Mapolsek Gambiran untuk di periksa petugas.

Baca juga :

Sementara Kapolsek Gambiran AKP I Ketut Redana mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang. Saat diperiksa, aksi pencurian ini sudah direncanakan, pelaku mencari sasaran penjual nasi di warung dengan modus didatangi 1 orang laki laki hendak membeli amplop serta menukarkan uang.

Dengan waktu bersamaan datang 2 orang laki laki dengan alasan membeli rokok, kemudian saat pemilik warung melayani kedua orang tersebut salah satu orang yang datang pertama mengambil dompet milik korban.

Kemudian korban pun menyadari dompetnya telah hilang lalu berteriak, selanjutnya anak korban langsung mengejar pelaku saat di depan RS Al-Huda dan kedapatan para pelaku sedang membagi uang hasil curiaanya. Kemudian pelaku pun diteriaki

“Satu pelaku berhasil melarikan diri dan dua orang pelaku berhasil di tangkap oleh petugas lalu lintas saat melakukan razia surat surat kendaraan bermotor di jalan raya RS. Al-Huda Genteng, hingga kini pelaku yang kabur masih dalam pengejaran,” Jelas Kapolsek

Selain mengamankan dua orang tersangka, petugas juga mengamankan uang tunai Rp 150 ribu hasil kejahatan tersangka dan satu unit sepeda motor. “Akibat perbuatanya tersangka akan dijerata dengan pasal 363 ayat (1) Ke 4e  KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Rohman

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#kriminalitas #Pencuri Dompet #polantas

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply