2 Pencuri Ngaku Petugas PLN Banyuwangi Ditangkap Polisi

219 views
banner 468x60)
Pencuri

Foto: Cartoon Pencuri dan Barang Bukti

KABARRAKYAT.ID – Satuan Reserse Polres Banyuwangi berhasil meringkus komplotan pencuri dengan modus menyaru sebagai petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Mereka adalah Heri Guswanto alias Ariel (33) dan M.Humaidi alias Dani (36) warga Desa Dadapan Kecamatan Kabat
Awal terungkapnya kasus pencurian ini, bermula dari laporan korban, Lilik Sumarni (52) yang berprofesi sebagai Guru warga Kecamatan Kabat.

Rumahnya didatangi oleh 2 orang petugas PLN yang akan memperbaiki instalasi listrik, dengan alasan ada jaringan yang mengalami kerusakan.

“ Karena tidak curiga, korban mempersilahkan kedua pelaku untuk melakukan perbaikan , “ ungkap Kasatreskrim AKP Panji Pratistha Wijaya kepada sejumlah Awak Media, Senin (18/03/2019).

Selang beberapa lama, Ponsel merk Samsung A3 warna hitam serta Laptop merk Acer warna putih hilang. Korban menduga, kedua pelaku yang menyaru sebagai petugas PLN tersebut pelaku yang mengambil barang elektronik miliknya.

Selanjutnya nit Resmob melakukan penyelidikan, petugas mendapat bahan keterangan, Ponsel milik korban telah berpindah tangan ke warga Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Banyuwangi, Heri Fitriyono (35). Dari hasil interogasi barang bukti Ponsel itu berasal dari Sugeng (25) warga Dadapan.

Dan dari keterangan Sugeng itulah, bahwa barang bukti Ponsel diperoleh dari dua tersangka, Heri Guswanto dan Humaidi. Kedua pelaku tidak bisa menggelak dan mengakui perbuatannya.

Dari catatan Kepolisian, tersangka Heri Guswanto alias Ariel merupakan residivis kasus curas pada tahun 2005, 2008 dan 2014 yang ditangani Polres Banyuwangi. Sedangkan M.Humaidi alias Dani, juga merupakan resedivis kasus pencurian ditahun 2015 yang ditangani Polres Banyuwangi, dan ditahun 2017 ditangani Polsek Muncar.

“ Disamping itu, kedua tersangka juga mengakui telah beberapa kali melakukan perbuatan dengan modus yang sama di 13 TKP wilayah Banyuwangi dan 2 TKP di wilayah Bondowoso , “ jelas AKP. Panji.

Saat ini, Polisi masih mendalami kasus dua tersangka tersebut, karena dari 13 TKP tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Banyuwangi.

“ Kami masih akan mengembangkan kasus ini jika ada pelaku-pelaku lain yang terlibat, “pungkasnya.

Reporter : Hariyadi

Editor : Richard

banner 468x60)

#Kabar Kriminal #pencurian #Polres Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply