2 Pesawat TNI-AU 400 Bus Siaga di Banyuwangi

201 views

Bandara Banyuwangi: Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman

KABARRAKYAT.ID – Tim gabungan pengamanan dan evakuasi siapkan 2 pesawat dan 400 bus di  Banyuwangi, khusus untuk acara Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) – World Bank (WB) sudah dimulai pada hari ini, Senin (8/11/2018), di Nusa Dua, Bali.

“Ada dua pesawat dan 400 bis yang  kita standby-kan di Banyuwangi. Ini untuk evakuasi jika ada hal yang tidak kita inginkan misalnya terjadi bencana atau yang lain,” kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, saat meninjau posko keamanan bersama di Bandara Banyuwangi.

Pesawat yang disiagakan adalah CN 295 TNI AU dari Abdul Rahman Saleh Malang didatangkan dan diparkir di Bandara Banyuwangi sejak Minggu (7/10/2018) kemarin.

Baca juga:

Selain alat transportasi untuk evakuasi, pihaknya juga menambah jumlah personel. Yang sebelelumnya hanya 2000 personel gabungan, kini ditambah menjadi 5000 personel.

Dok TNI AU_CN 295 TNI AU_OK

Pesawat CN 295 TNI AU (dok/net)

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menambahkan, untuk pengamanan di Banyuwangi, pihaknya akan membagi di tiga objek vital diantaranya, Bandara Banyuwangi, Pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang dan Pelabuhan Tanjungwangi.

Seperti diberitakan, 4 Kapal Perang TNI AL (Angkatan Laut) disiagakan khusus untuk pengamanan sepanjang Selat Bali, selama pelaksanaan Annual Meeting International Monetary Fund (IMF) World Bank di Nusa Dua, Bali.

“Dalam pengamanan ini, diturunkan kekuatan Lanal Banyuwangi juga berbagai unsur dari Armada Timur (Armatim) TNI AL Surabaya berupa 4 KRI,” kata Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya.

Seluruhnya melakukan patroli dan pengawasan di perairan Selat Bali sebelum maupun selama pelaksanaan IMF World Bank di Bali yang di gelar pada 12 hingga 14 Oktober 2018.

Reporter: Fattahur

Editor: Coi/Choiri

#BandaraBanyuwangi #IMF-WorldBank #PangdamBrawijaya

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply