20 Pelajar di Singojuruh Terjaring Razia Satpol PP

692 views
banner 468x60)

Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP

This slideshow requires JavaScript.

KABARRAKYAT.ID – Diduga bolos sekolah, puluhan pelajar SMA terjaring razia Satpol PP saat patroli dikawasan Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin pagi (18/2/2019). Mereka ketahuan petugas sedang nongkrong rame-rame disaat jam belajar berlangsung.

Untuk memberikan efek jera dan tidak mengulang kembali. Setidaknya 20 (dua puluh pelajar) diangkut ke kantor Kecamatan Singojuruh, sebelum dikembalikan ke sekolah dan diserahkan ke orang tuanya masing-masing. Pelajar bolos sekolah ini, dikantor kecamatan dibariskan layaknya pasukan, untuk didata dan berjanji tidak mengulang kembali.

Terpisah, Kepala Seksi Operasi Satpol PP Banyuwangi Refa’i, SH dihubungi via ponselnya  mengatakan BKO Satpol PP selain memiliki jadwal patroli juga, bergerak karena ada pengaduan masyarakat terkait pelajar bolos sekolah. Setelah dilakukan kroscek informasi ternyata benar dan petugas patroli mengamankan mereka tanpa perlawanan.

“Puluhan pelajar itu terbukti bolos sekolah pada jam pelajaran berlangsung. Mereka ditemukan sedang nongkrong di kawasan Desa Gumirih, Singojuruh. Mereka sempat kelabakan dan hendak lari, setelah diperingatkan puluhan pejar mengikuti prosedur,” kata Refa’i.

 

Trantib Satpol PP setelah berhasil mengamankan pelajar itu, lanjut Refa’i, langsung dibawa ke kantor Kecamatan Singojuruh, agar diberikan pembinaan oleh camat setempat. .

Selanjutnya, dari BKO Satpol PP menyerahkan ke pihak guru untuk dilakukan pembinaan dan bimbingan termasuk memanggil orang tuanya, agar diketahui.

“Kegiatan operasi berjalan dengan lancar aman dan tertib juga melanjutkan tugas keadaan aman dan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #Bolos Sekolah #Razia #Satpol PP

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply