23 Kader TB Paru Puskesmas Layani Warga Pesanggaran Dan Sumbermulyo

Kader TB Paru (1)

Kader TB Paru Puskesmas Pesanggaran melayani masyarakat

Penyakit TB Paru sering menyerang sosial ekonomi rendah dan golongan usia produktif.

KabarRakyat.ID – Perusahaan tambang, PT. Bumi Suksesindo (BSI) bersama Kader TB (tuberculosis) Paru, Puskesmas Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, untuk terus upaya pengendalian penyakit TB Paru yang menimpa warga.

Sekedar tahu, penyakit TB Paru merupakan penyakit infeksi yang menyerang golongan penduduk sosial ekonomi rendah dan golongan usia produktif yang paling umum menyerang organ paru-paru.

Hal ini ditularkan dari orang ke orang melalui droplet yang berasal dari tenggorokan dan paru-paru dari penderita TB.

Suharianik Wakil Ketua TB Paru, Desa Pesanggaran mengatakan PT. BSI konsisten membantu pelayanan kesehatan gratis, baik melalui Posyandu maupun layanan khusus lewat Kader TB Paru.

“Mereka rutin memberi layanan kesehatan gratis langsung datang dari rumah ke rumah warga di Pesanggaran dan Sumbermulyo. Para Kader TB Paru telah disebar ke tingkat bawah hingga ke dusun-dusun,” kata Suharianik.

Kader TB Paru (2)

Kader TB Paru Puskesmas Pesanggaran melayani masyarakat

Antusias warga, mendukung kegiatan kader  TB Paru. Mengingat ini program yang terbaik yang harapan bisa mengurangi angka tingginya pasien penyakit TB Paru.

“Setelah didatangi ke rumah, pasien akan dikirim ke Puskesmas Pesanggaran untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis,” jelasnya.

Target dalam kurun waktu 2 bulan, Kade TB Paru, bisa suspek kurang lebih 230 orang. Dengan begitu harapannya, program ini berjalan sesuai harapan dan semoga masyarakat Pesanggaran sehat semua,” ujarnya.

Ditambahkan, Sudarto, petugas TB  Paru, diharapkan semua kader bertugas dengan baik lancar tidak ada halangan.

“Jadi mulai Senin 11 November, beberapa kader sudah eksen menuju ke pasen yang  dicurigai mengidap penyakit TB paru di Pesanggaran dan Sumbermulyo,” tegasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan

banner 970x90









Loading...

#kader tb paru #layanan kesehatan gratis #Pesanggaran Banyuwangi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan