250 Calon Anggota PPK untuk Pilkada Banyuwangi 2020 Tes Wawancara KPU

  • Whatsapp
Dian Purnawan Komisioner KPU Banyuwangi
Dian Purnawan Komisioner KPU Banyuwangi

KabarRakyat.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi selama tiga hari menggelar tahapan tes wawancara terhadap 250 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020, yang sebelumnya telah lolos tes tertulis.

Ketua pokja seleksi PPK KPU Banyuwangi, Dian Purnawan menyampaikan, tes wawancara calon PPK telah digelar sejak hari Sabtu (08/02/2020) kemarin, dan akan berakhir pada hari Senin (10/02/2020) besok.

Read More

“ Pada hari pertama sabtu kemarin, tes wawancara calon PPK dari 9 (sembilan) kecamatan, hari ini Minggu 8 kecamatan dan besao hari Senin ada 8 kecamatan, “ ucap Dian Purnawan saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.ID, Minggu (09/02/2020).

Terkait dengan materi wawancara, Dian menjelaskan tidak lepas dari Undang-Undang Kepemiluan, teknis kepemiluan, seperti distribusi logistik, pelaksanaan pemungutan suara, rekapitulasi suara wawasan kewilayahan dari masing-masing kecamatan pendaftar calon PPK.

Calon anggota PPK untuk Pilkada KPU Banyuwangi menunggu tes wawancara
Calon anggota PPK untuk Pilkada KPU Banyuwangi menunggu tes wawancara.

“ Materi tes wawancara calon anggota PPK telah diatur dalam PKPU No. 13 tahun 2017, “ jelasnya.

Tes wawancara merupakan tahapan akhir dalam seleksi calon anggota PPK untuk penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020. Hasil tes wawancara rencananya akan diumumkan pada tanggal 15 Pebruari 2020 pekan depan.

“ tanggal 15 Pebruari 2020 hasil seleksi calon anggota PPK akan kita umumkan, penilaian dirangking 10 besar di tiap kecamatan, dan yang masuk lima besar berhak dilantik menjadi anggota PPK dengan syarat tidak ada tanggapan atau masukan dari masyarakat yang dapat mengugurkan , “  ucap Dian Purnawan.

Dian menambahkan, pihaknya akan kembali membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan atau masukan terhadap calon anggota PPK , pasca pengumuman hasil seleksi wawancara.

Reporter : Hariyadi

Editor : Richard

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *