Monday, August 10, 2020
Home KABAR DESA 250 Warga Widoro Menerima Sertifikat Program PTSL

250 Warga Widoro Menerima Sertifikat Program PTSL

KABAR RAKYAT – Pemerintahan Desa Widoro Kecamatan Gandusari bersama Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Kabupaten Trenggalek, menyerahkan sertifikat hak milik (SHM) dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Sabtu (11/7).

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang ikut hadir diacara tersebut, secara simbolis penyerahan sertikat PTSL kepada perwakilan warga dan menekankan pentingnya kepemilikan sertifikat tanah bagi warga.

“Alhamdulilah kepemilikan tanah oleh masyarakat akhirnya bisa diakui oleh negara secara sah. Dengan begitu status kepemilikannya semakin meningkat dari yang sebelumnya hanya tercatat dalam Petok D kini sudah tersertifikat,” ungkap Bupati.

Warga juga bisa memanfaatkan sertifikat itu sebaik mungkin. Karena memiliki dokumen yang sah dan diakui oleh negara, tentunya akses permodalan bisa diakses dengan mudah.

Kepala Desa Widoro Rohmad menambahkan kalau pembagian sertifikat tanah bagi masyarakatnya, belum bisa dibagikan semua, saat ini dibagikan secara bertahap.

[the_ad id=”29596″]

“Dari 1100 sertifikat yang diajukan, yang diserahkan baru 250 sertifikat. Sisanya masih menunggu proses” jelas Rohmad.

Kepala BPN Trenggalek Kusworo Samsi terkait adanya banyak kekurangan sertifikat yang belum dibagikan kemasyarakat, mengatakan bahwa anggaran yang disediakan tahun ini, hanya cukup untuk menerbitkan 17 ribu sertifikat dalam program PTSL.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER