266 CPNS Menerima SK Bupati Bondowoso

149 views
Bupati Salwa Arifin saat meneyerahkan Sk Bupati pada CPNS di halaman Kantor Bupati Bondowoso

Foto: Bupati Salwa Arifin saat meneyerahkan Sk Bupati pada CPNS di halaman Kantor Bupati Bondowoso

KABARRAKYAT.ID – 266 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Bondowoso menerima perintah kerja, SK (surat keputusan) dari Bupati Bondowoso, Drs. H Salwa Arifin, dihalaman Pemkab, bertempat dihalaman Pemkab, Senin (27/5/2019).

Bupati Salwa dalam sambutannya, bahwa  seorang CPNS wajib menjalankan masa percobaan minimal satu tahun, sebelum diangkat jadi PNS.

“Buktikan bahwa saudara memang putra-putri bangsa yang layak untuk menjadi CPNS. Seorang CPNS wajib menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya setahun , sebelum diangkat menjadi PNS . Dalam masa tersebut, saudara akan mengalami proses pendidikan dan pelatihan dasaar untuk membangun kredibilitas, semangat dan motifikasi kebangsaan dan kepribadian luhur,”ujar Bupati di hadapan ratusan CPNS.

Bupati juga menyampaikan bahwa kinerja mereka akan dievaluasi terlebih dahulu sebelum diangkat menjadi PNS.

“Saudara juga akan dievaluasi budi pekerti dan syarat lainnya. Jika dipandang cakap dan semua persayaratan dinyatakan lulus, maka saudara akan diangkat menjadi PNS. Namun apabila terjadi sebaliknya, ada kemungkinan tidak akan diangkat PNS, bahkan diberhentikan sebagai CPNS . Saya tidak berharap ini terjadi pada kalian. Oleh karena itu, selama setahun kedepan, tunjukkan kinerja kalian dengan sebaik-baiknya. Sebab saudara dituntut untuk mengedepankan keidisiplinan dan dedikasi tinggi terhadap pemerintah daerah,”pintanya.

Aparatur SipiL Negara merupakan pelayan masyarakat, lanjut Bupati Salwa, maka harus mampu menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masayarakat yang baik. Bupati juga mengucapkan selamat pada panitia penyelenggara penerimaan CPNS.

“Selamat pada panitia penyelenggara penerimaan CPNS ini, yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas. Dan kepada saudara sekalian, saya ucapkan selamat bergabung di birokrasi pemerintahan kabupaten Bondowoso. Semoga ALLAH SWT memberikan petunjuk dan hidayahnya pada kita semua,”tutup Bupati dalam sambutannya.

Rincian dari data CPNS tersebut adalah, tenaga guru sebanyak 150 orang, tenaga teknis sebanyak 49 orang, dan tenaga kesehatan berjumlah 101 orang. Sedangkan jumlah pelamar CPNS Kabupaten Bondowoso formasi 2018, yakni sebanyak 3.026 orang. Namun, peserta ujian yang dinyatakan lulus dan diusulkan menjadi CPNS daerah Pemerintah Kabupaten Bondowoso  sebanyak 262 orang. Kemudian ditambah formasi bidan PTT Kemenkes 4 orang. Sehingga totalnya menjadi 266 CPNS.

Reporter : Ifa

Editor : Rony DE

#Aparatur Sipil Negara #cpns #cpns bondowoso

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply