29 TKP Rampok Bondowoso ‘Adu Sakti’ Ditembak Polisi

  • Whatsapp
Rampok Bondowoso
Rampok Bondowoso

Tersangka Hendra Fitriadi asal Bondowoso

KABARRAKYAT.ID – 29 TKP (tempat kejadian perkara) yang berbeda, muncul pengakuan tersangka pencurian dan pemberatan (perampokan), bernama Hendra Fitriadi (32) warga Desa Gayam Lor Kecamatan Botolinggo, Bondowoso, Jawa Timur, usai ditangkap Reskrim Polres Banyuwangi, Sabtu (15/9/2018).

Ditangkapnya pencuri dengan pemberatan ini, tentu sedikit membuat lega warga khususnya di Banyuwangi. Karena kerap kali warga dibikin resah ulah kriminal pemberatan salah satunya sasar rumah warga.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya pada wartawan, Sabtu (16/9/2018) menjelaskan, pelaku mencuri menggunakan modus cukitan ataupun congkelan dalam rumah.

Perampok BB (3) copy
Barang bukti yang diamankan dari tersagka

Aksi pelaku terakhir terungkap saat dirinya menyatroni rumah Faridarul Hasanah (31) warga Wongsorejo, Banyuwangi pada awal September lalu.

Korban saat itu baru saja beranjak bangun tidur akan melaksanakan sholat subuh, kemudian mendengar suara gaduh dirumahnya.

“Korban sempat mengeceknya. Ternyata HP dan sepeda motor honda vario nopol P 3097 YC miliknya raib,” ucapnya

Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Mapolsek Wongsorejo. Berdasarkan laporan tersebut Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Bondowoso.

“Pelaku kami lumpuhkan saat melawan (adu sakti) dan berusaha kabur saat polisi datangan. Hasil penangkapan tersebut petugas menemukan barang bukti milik korban yang dipakai oleh istri pelaku,” katanya

Dari hasil pemeriksaan, dirinya mengaku melakukan aksinya menggunakan mobil Xenia Putih Nopol P 1074 ED. ia berangkat mencari mangsa dimulai pukul 18.00 WIB hingga subuh dengan sasaran dalam rumah serta pinggir jalan.

Saat diintrogasi Polisi, pelaku ini sudah melakukan aksinya di 29 TKP di berbagai tempat di Banyuwangi, dengan rincian; 7 LP (Laporan Polisi) di Polres Banyuwangi, 5 LP Polsek Rogojampi, 1 LP Polsek Kabat, 2 LP Polsek Giri, 8 LP Polsek Kota, 3 LP Polsek Kalipuro dan 3 LP Polsek Wongsorejo.

Dalam melakukan aksinya pelaku ini ditemani oleh temannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), “identitas dan alamatnya sudah kami kantongi, kini masih dalam pengejaran petugas,” pungkasnya.

Penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barangbukti berupa 7 buah HP berbagai macam merek, satu unit sepeda motor yamaha Vixion, satu STNK NO SERI. 06337775 tidak sesuai, dan mobil xenia warna putih dengan nopop P 1074 ED.

Reporter: Rohman

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *