Sunday, August 9, 2020
Home KAB BLITAR 30 Tenaga Medis Positif Covid-19, Pelayanan Rumah Sakit Blitar di Lockdown

30 Tenaga Medis Positif Covid-19, Pelayanan Rumah Sakit Blitar di Lockdown

REPORTERArif

KABAR RAKYAT – Sebanyak 30 Tenaga Medis Rumah Sakit di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif covid-19. Tracing Penularan virus terjadi saat mereka melakukan olah raga bersepeda  bersama atau gowes.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Dr Endah Woro Utami mengatakan, dari 65 tenaga medis yang dilakukan swab tes corona, sedikitnya ada 30 tenaga medis yang bertugas di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif covid-19. Dari jumlah yang terkonfirmasi positif covid 19 itu, mereka terdiri dari 5 dokter,14 perawat dan 11 pegawai administrasi.

“ Adanya temuan kasus itu, kita langsung melakukan swab tes terhadap semua petugas di rumah sakit. Utamanya mereka yang ikut dalam kegiatan gowes tersebut. Saat di lakukan tracing kepada dokter,perawat dan petugas administasi, baru di dapati jumlahnya sebanyak 30 orang positif covid 19 “. Katanya.

Menurut Dr woro, kondisi pasien covid 19 ini adalah kasus terkonfirmasi tanpa gejala. Artinya pasien kondisinya sehat namun hasil swab tes menunjukkan positif covid 19. Dan saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri.

Baca: Ini Alasan Ketua PKK Mengajak Warga Tenggalek Tanam Sayur dan Buah di Rumah

Baca: Gubernur Melantik Busrul Iman Menjadi Direktur Utama Bank Jatim

“kami berharap peristiwa tersebut dapat dijadikan pembelajaran untuk semua kalangan masyarakat, bahwa penularan virus corona dapat terjadi bagi siapapun dan kapanpun”. Imbuhnya.

Masih kata Dr woro, adanya kasus covid 19 yang menginfeksi puluhan tenaga medis di rumah sakit ini, pihaknya juga memastikan bahwa seluruh pelayanan kesehatan masih tetap berjalan lancar.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tidak berfikiran negatif ketika berobat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.

Sementara, terkait adanya temuan kasus yang terkonfirmasi covid 19 ini, pihak RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar kini telah menutup sejumlah pelayanan kesehatan. Salah satunya, IGD selama 2 hari.***

EDITORRichard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER