300 Personil TNI /Polri Diterjunkan Bantu Warga Korban Banjir Dringu, Probolinggo

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan bersih-bersih lumpur di lokasi banjir Dringu- Probolinggo

KABAR RAKYAT – Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan berjibaku membersihkan kawasan terdampak banjir di Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Selasa (9/3/2021). Sedikitnya 300 personil Polri/ TNI diterjunkan guna pemulihan setelah semalam terendam banjir.

Aksi bersih-bersih lumpur Panca banjir akibat luapan sungai Kedunggaleng, kecamatan Dringu dilakukan oleh anggota Polres Probolinggo bersama Kodim 0820. Aksi bersih-bersih lumpur di permukiman warga dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan.

Bacaan Lainnya

” Dari 300 personil gabungan kita sebar di titik terparah di Kedungdalem, sisanya di Desa Dringu dan Tegalrejo. Kita berharap material tanah,lumpur bisa segera dibersihkan khususnya di fasilitas jalan dan rumah warga,”kata Kapolres Ferdy Irawan,Selasa(9/3/2021).

Aksi Kapolresta bersama jajaran berlangsung sejak pagi hari hingga siang. Nampak Kapolres Probolinggo berjibaku mengangkut lumpur berbaur dengan anggota Kodim 0820 Probolinggo, BPBD dan Satpol PP.

” Ada sembilan titik yang dijadikan lokasi kerja bakti TNI/Polri. Mereka tidak hanya melakukan pembersihan namun juga mastikan keamanan di lokasi banjir. Termasuk memastikan warga korban banjir tidak kekurangan pasokan bahan pangan, dan memastikan kondisi tempat pengungsian sudah didirikan,” terang Kapolres.

Kapolres Probolinggo juga mengajak gerakan kepedulian sebagai bentuk empati untuk membantu korban banjir di wilayah Dringu.

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *