Saturday, October 24, 2020
Home BERITA 324 Sertifikat PTSL Kampung Panca Negeri Dibagikan ke Warga

324 Sertifikat PTSL Kampung Panca Negeri Dibagikan ke Warga

- Advertisement -

PTSL di Way Kanan
Penyerahan sertifikat PSTL di Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan. (ft. Har/KabarRakyatID)

KabarRakyat.ID – Sebanyak 324 sertifikat tanah program dari PTSL (Pandaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dibagikan ke Warga Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan, Kamis (9/1/2020). Pembagian diserahkan langsung oleh Pauri, Tim Tiga ART-BPN Kabupaten Way Kanan, di balai kampung.

Pauri menyatakan kegiatan pelaksanaan penyerahan sertifikat dari program PTSL pada hari ini, mendapat sambutan gembira warga, yang telah memperoleh kepastian hukum atas kepemilikan hak tanahnya. Karena tanah merupakan aset yang harus dapat kita kelola secara aman tanpa adanya persengketaan, inilah fungsi dari program PTSL yang merupakan program strategis nasional.

“Sertifikat tanah ini, tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan ini otomatis akan mengurangi terjadi sengketa tanah,” ungkap Pauri.

Baca juga:

Menurut Agus anggota Pokmas Pembuatan sertifikat tanah melalui PTSL sesuai dengan peraturan bersama tiga menteri, “harapan kami warga panca negeri agar semua memiliki Sertifikat,” tuturnya.

Wahid selaku masyarakat mengungkapkan kami sangat berterima kasih dengan ada nya program pembuatan sertifikat melalui PTSL, kami bisa memiliki tanah dengan tenang karna sudah memiliki sertifikat, pungkasnya.

Reporter : Yudi

Editor : Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER