Ini Respon Gubernur Jatim Rencana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

  • Whatsapp
Menuju Ibu Kota Baru
Ilustrasi

KabarRakyat.ID – Usai dengar pidator Presiden RI Joko Widodo, ini respon Gubernur Jatim terkait rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan.

Kepada wartawan di Gedung DPRD Jatim  Gubernur Khofifah membenarkan bahwa Presiden telah memberikan indikasi tentang pemindahan ibu kota.

Read More

“Presiden sendiri telah  memberikan kode atau sinyal yang sangat kuat mengenai rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan,” kata Gubernur Jatim, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, pemindahan ibukota harus dilakukan demi percepatan, pemerataan dan pertumbuhan ekonomi. Dengan pindahnya ibukota ke Kalimantan, maka akan ada pergerakan ekonomi yang cukup signifikan di Pulau Borneo.

Baca juga:

“Indonesia ini besar. Pulau-pulaunya banyak untuk itu membangun sentra

pertumbuhan baru. Salah satunya dengan memindahkan ibukota negara. Insya Allah akan menjadi bagian percepatan bagi peningkatan kualitas SDM,” imbuh Khofifah.

Menurut Khofifah, dalam momentum HUT RI 2019 Presiden Jokowi menegaskan Indonesia membutuhkan kerja sama atau gotong royong. Kemudian perasan saling peduli antara seluruh elemen strategis bangsa.

Pidato Kenegaraan menyongsong Hari Kemerdekaan RI disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Paripurna DPD-DPR RI pukul 10.00 WIB. Pidato Kenegaraan tersebut mencakup banyak hal.

Seperti perkembangan  teknologi yang  semakin cepat, generasi yang dibutuhkan bangsa, permasalahan stunting hingga pemindahan ibu kota ke Kalimantan

Reporter: */Choiri/LI

Editor: Richard



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *