385 Personil Kepolisian Siaga Pelantikan DPRD

  • Whatsapp
Pengamanan pelantikan
Ft. Hariyadi/KabarRakyat.ID

KabarRakyat.ID – 385 personil gabungan disiagakan untuk pengamanan rapat paripurna pelantikan dan pengambilan jabatan anggota DPRD Banyuwangi terpilih periode 2019 – 2024., Rabu (21/08) besok.

Kapolres Banyuwangi, AKBP.Taufik Herdiansyah Zainardi mengatakan, pengamanan dilakukan agar pelantikan anggota dewan terpilih dapat berjalan aman dan lancar. 385 personil yang dilibatkan tersebut, terdiri dari 270 dari Kepolisian dan 115 personil dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Read More

“ Pola pengamananya terbuka tertutup, ada beberapa zona , namun intinya didalam, melihat kondisi dan situasi politik yang sebelumnya telah kita prediksi, pengaman diluar untuk ketertiban parkir kendaraan dan kelancaran arus lalu lintas , “ AKBP.Taufik Herdiansyah Zainardi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.ID, Selasa (20/08/2019).

Kepolisian Resort Banyuwangi juga menempatkan 2 (dua) alat security door atau pintu pengaman yang dilengkapi dengan alat metal detector. Kedua alat tersebut diletakan dipintu utama masuk undangan, dan pintu ruang paripurna DPRD Banyuwangi.

“ Anggota dewan yang akan dilantik, keluarganya, koleganya maupun tamu undangan harus melewati alat itu, guna memastikan masuk ketempat kegiatan pelantikan dalam kondisi steril , “ jelasnya.

Selain memasang Security Door, pihaknya juga menyiapkan 5 anjing pelacak yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi adanua bom atau bahan peledak lainnya. Anjing pelacak tersebut akan ditempatkan di gerbang masuk Gedung DPRD Banyuwangi.

Reporter : Hariyadi

Editor : Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *