393 Haji Lampung Timur Pulang Selamat

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Kepulangan rombongan Jemaah Haji Kabupaten Lampung Timur yang tergabung dalam Kloter 17 JKG, secara resmi di sambut oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, saat kembali tiba di Kabupaten Lampung Timur tepatnya di Islamic Center Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (04/09/2018).

Dalam laporannya Joko Pramono selaku Tim Pemandu Haji Daerah menyampaikan bahwa, jumlah Jemaah Haji Kloter 17 JKG yang tiba di Kabupaten Lampung Timur berjumlah 393 Jemaah Haji, dimana enam diantaranya ialah petugas TPHI, TPIHI, TKHI, serta petugas TPHD.

Bacaan Lainnya

Adapun 6 petugas tersebut ialah Subhan selaku Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Kasimun selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dr. Vira Setiawati, Iskandar Syafari, Suparto selaku Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) serta Joko Pramono selaku Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Dalam sambutannya Joko menyampaikan, “Terimakasih kepada pemerintah kabupaten lampung timur dan masyarakat Lampung Timur atas do’anya, sehingga kami seluruh rombongan jemaah haji bisa berangkat dan pulang dalam keadaan sehat walafiat, serta dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji baik wajib, sunah dan rukunnya bisa terlaksana dengan baik”.

Masih ditempat yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Menyampaikan “Alhamdulillah rasa syukur yang luar biasa, dimana kita bersyukur pulang dalam keadaan sehat walafiat, sebagai kepala daerah tiada yang saya syukuri kecuali warga kita bisa menjalankan seluruh aktifitasnya baik aktifitas perekonomian termasuk aktifitas peribadahan dengan lancar”.

Baca juga: Wabup Zaiful Terima Audensi Petani Mitra Makmur

“Kita bersyukur dalam pelaksanaan haji tahun ini relatif berjalan lancar dari pra-keberangkatan sampai kepulangan, termasuk juga saya mendengar informasi-informasi kekompakan tim haji dari Lampung Timur semua nya saling bahu membahu serta gotong royong bersama, syukur alhamdulillah”. Ujar Nunik sapaan akrab orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.
Dalam acara penerimaan tersebut dilakukan pula penyerahan bendera pattaka dari TPHD kepada Bupati Lampung Timur serta penyerahan secara simbolis Cindramata berupa 1 Buah Mushaf Al-Qur’an oleh Bupati Lampung Timur kepada seluruh Jemaah Haji.

Reporter : Watini

Editor : Suwongko

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *