Menpora Sekeluarga Wisata dan Tahun Baruan di Banyuwangi

39 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Tidak ingin protokoler dan menggangu kesibukan pihak pemerintah daerah Banyuwangi, pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nahrawi memilih datang ke Banyuwangi diam-diam. Dia tiba Sabtu siang (30/12/2017) dan dijadwalkan pulang Senin siang (1/1/2018).

Hanya beberapa sahabat dan rekan dekat saja yang diberitahu kedatangan berlibur sekaligus tahun baruan di kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini.

Bahkan beberapa orang protokol dan humas pemerintah daerah Banyuwangi sempat datang ke destinasi wisata Rumah Apung Bangsring Underwater menyaru sebagi wartawan. Mereka komplit dengan kameramen khusus, wartawan khusus dan dikawal salah satu kepala seksi (jabatan). “Pak Menteri (Menpora, red) kemana? Bener dia ke Pulau Tabuhan? Sama siapa saja? Ada berapa rombongan datang ke Banyuwangi,” kata salah satu Bagian Humas dan Protokol, banyak melontar pertanyaan pada petugas Bangsring, Minggu (31/12/2017).

Datang mulai sore, menunggu berjam-jam rombongan Menteri Nahrawi dari Pulau Tabuhan dilakoni Bagian Humas dan Protokol pemerintah daerah Banyuwangi itu. Raut wajahnya terlihat lega setelah beberapa rombongan kapal tiba di Pantai Bangsring Underwater.

Muncul Abah Joni sapaan akrab H.M Joni Subagio, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dan juga menjabat Ketua DPC PKB Banyuwangi ini. Mereka pun banyak bertanya dan memang sedang melakukan wawancara seputar kedatangan Menpora, bersama keluar, jumlahnya berapa orang, dan berapa kendaraan transportasinya.

Dikatakan Abah Joni pada mereka, Menpora, sanak saudara, 33 rombongan terdiri dari Staf Kementrian, dan protokoler datang lebih awal menunggangi satu bis dan tiga mobil datang ke Banyuwangi. Sementara Sabtu siang, Menpora, Imam Nahrawi datang ke Banyuwangi turun dari pesawat disambut Ketua  DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH, MH, Barak Bagsa, Garda Bangsa kemudian langsung diajak menuju Pondok Pesantren Nurut Taqwa Desa Balak Kecamatan Songgon milik Machrus Ali dan dilanjut mencicipi buah durian di kebun Durian Desa Bangunsari Kecamatan Songgon milik Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH, MH.

Kunjungan Menpora beserta keluarga ke Banyuwangi, rombongan terpacu adrenalinnya saat menjajaki arung jeram di X Badeng Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Adrenalin mereka semakin terpacu saat perjalan dilanjutkan pada malam hari mendaki Gunung Ijen setinggi 2.433 MDPL. Ketegangan serta rasa lelah seketika sirna saat disuguhi eksotisnya blue fire Gunung Ijen. Sebelumnya, Menpora beserta rombongan menyempatkan bermalan dan mengisi tenaga dengan mencicipi masakan khas Banyuwangi seperti nasi cawuk, kelor, dan pindang koyong buatan Silfia Maharani istri Abah Joni.

Usai, napak tilas ke Gunung Ijen, Minggu siang Pak Menteri beserta rombongan melanjutkan perjalanannya ke Rumah Apung sekaligus makan siang  seafood sebagai salahsatu makanan khas Wisata Bahari Bangsring Under Water (Bunder) Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo. Setelah kenyang, Rombongan Mentri menyeberang ke Pulau Tabuhan melakukan snorkling dan bermain kano. Pak mentri terlihat sangat menikmati wisata alam Banyuwangi saat beliau bermain kano bersama putranya mengelilingi Pulau Tabuhan.

Tidak berapa lama Menpora Imam Nahrawi datang, namun langsung melanjutkan Sholat Magrib disalah satu ruangan yang sudah disiapkan Ikhwan Arif Owner Bangsring Underwater. “Masih sholat magrib habis ini, beliau berkenan diwawancara kata Sekpri Kemenpora,” kata Ikhwan Arif.

Dan tidak berapa lama kemudian, Menpora Imam Nahrawi datang bersama keluarganya menuju salah satu tempat yang sudah disediakan. (bersambung)

Reporter  : Fattahur

Editor       : Choiri

Baca juga : Marina Srikandi 18 Fast Boat Trayek Banyuwangi – Jimbaran Dibuka

banner 468x60)

#MenporaImamNahrawi #MenporaSekeluarga #MenporaWisataBanyuwangi #WisataBanyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply