4 Kapal Perang TNI AL Amankan IMF-World Bank Bali

  • Whatsapp
TNI AL Amankan IMF
TNI AL Amankan IMF

KOORDINASI: Rapat bersama TNI AL Polair Polres Banyuwangi dan Pelindo III Tanjung Wangi

KABARRAKYAT.ID – 4 Kapal Perang TNI AL (Angkatan Laut) disiagakan khusus untuk pengamanan sepanjang Selat Bali, selama pelaksanaan Annual Meeting International Monetary Fund (IMF) World Bank di Nusa Dua, Bali.

Bacaan Lainnya

“Dalam pengamanan ini, diturunkan kekuatan Lanal Banyuwangi juga berbagai unsur dari Armada Timur (Armatim) TNI AL Surabaya berupa 4 KRI,” kata Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya.

Seluruhnya melakukan patroli dan pengawasan di perairan Selat Bali sebelum maupun selama pelaksanaan IMF World Bank di Bali yang di gelar pada 12 hingga 14 Oktober 2018.

Baca juga:

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pelindo III Tanjung Wangi dan Kesyahbandaran guna bekerjasama mengawasi serta melakukan pengamanan di sektor laut. Sedangkan di wilayah darat, bakal dijaga ketat anggota kepolisian Polres Banyuwangi.

Minggu sebelumnya, Suhartaya menambahkan, Lantamal V bekerjasama dengan GM tranmisi Jawa Timur Bali menggelar latihan tanggap darurat obyek vital Nasional kabel head atau kabel laut 150.000 volt bersama di selat Bali untuk bersinergi mendukung kegiatan IMF WB  mendatang.

Latihan yang digelar bekerjasama dengan PLN ini melibatkan unsur TNI AL Banyuwangi dan Denpasar, Basarnas, Pelindo, ASDP, KSOP, PLN, Satpolair,KP3 dan jajaran Maritim Lainnya.

Reporter : Fattahur

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *