Sabtu, Januari 16, 2021
Beranda BERITA 481 Jemaah Haji Situbondo Berangkat Bulan Juli

481 Jemaah Haji Situbondo Berangkat Bulan Juli

Manasik haji, Situbondo 2018

KABARRAKYAT.ID – Pelaksanaan manasik haji, yang diselenggarakan Kementrian Agama, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, masuk tahap akhir. 481 jemaah haji tahun 2018 asal Situbondo, akan diberangkatkan pada bulan ini.

Pemberangkatan jemaah haji Situbondo tahun 2018, jumlahnya lebih sedikit, dibanding jumlah jemaah haji tahun 2017, jumlahnya kurang lebih 500 jemaah haji lebih.

Kepala Kemantrian Agama, Atok Illa menegaskan, rangakaian pembekalan manasik haji ini, bertujuan untuk memberi pemahaman, saat berada di tanah suci. Yang terpenting jemaah haji asal Kabupaten Situbondo, juga mengikuti aturan negara Arab Saudi.

Baca juga : Pasca Erupsi Gunung Agung, Warga Desa Ban Mengungsi

Dijadwalkan, 481 orang jemaah haji akan berangkat kloter pertama, embarkasi Surabaya, dan, belasan jemaah haji Situbondo, akan berangkat dengan kloter tiga dan 33, bergabung dengan kabupaten tetangga.

Himbauan dari Kepala Kemenag kabupaten Situbondo,agar jemaah haji, untuk mengikuti arahan ketua rombongan masing-masing, dan rangkaian manasik haji ini, agar dijalani sesuai dengan kegiatan ini.

“Selain pemahaman pada rombongan, secara pribadi, jemaah sdah memahami, dan diharapkan tidak  ada rangkaian yang dilanggar, terlebih menimbulan permasalah,” pungkasnya.

Reporter : Yons

Editor : Coi/Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca