500 Sertifikat PTSL Telah Diterima Warga Sambirejo

221 views
banner 468x60)
PTSL Sambirejo (2) copy

Foto: Penyerahan sertifikat program PTSL pada warga Sambimulyo

KABARRAKYAT.ID – 500 sertifikat hak milik dibagikan pada warga Desa Sambirejo Kecamatan Bangorejo, sebagai pemohon program PTLS tahun 2018 dari pemerintah pusat, melalui BPN Banyuwangi, Sabtu (2/2/2019).

Pembagian di Balai Desa  Sambirejo merupakan tahap pertama, dari kuota 2.600 bidang itu berjalan lancar. Sisanya, 2.100 bidang, akan dibagikan pada tahapan berikutnya, setelah pekerjaan sertifikat selesai dikerjakan kanto BPN Banyuwangi.

Kepala Desa Sambirejo Hadi Purnomo mengatakan, memang benar penyerahan baru 500 sertifikat yang telah dibagikan pada pemohon dan  Sisanya dari kuota program PTSL tahun 2018 dari BPN sebanyak  2.100 bidang tanah masih dalam proses pengerjaan di kantor pertanahan Banyuwangi.

“Tahap Pertama telah dibagikan sebanyak 500 sertifikat milik warga Desa Sambirejo. Sisanya warga dimohon bersabar, karena masih diproses di BPN.

Kades Hadi Purnomo mengharapkan Dari Sisa 2.100 sertifikat milik masyarakat pada bulan bulan ini cepat diselesaikan. “Berharap.

Sementara, Azis Wakil Ketua Fisik PTSL BPN tahun 2018 mengatakan pemerintah Desa Sambirejo memiliki kuota program PTSL, sebanyak 2.600 bidang tanah. Yang jadi masih 500 sertifikat dan dibagian ke warga Desa Sambirejo sebagai pemohon PTSL.

PTSL Sambirejo (1) copy

Foto: Warga penerima sertifikat PTSL di Desa Sambimulyo

“Sisanya dibagikan tahab kedua bulan saat ini  masih.dalam proses penyelesaian di kantor (BPN, yang jelas penyerahan memang dilakukannya bertahab kepada masyarakat selaku pemohon PTSL.

Kami dapat pesan dari Ketua BPN Kabupaten Banyuwangi, berpesan kepada masyarakat setelah mendapat Sertifikat tanah, harus di simpen dengan baik, takutnya nanti rusak dari pada mengurus lagi mengeluarkan biaya lagi.

Tapi yang lebih aman menyimpan Sertifikat ke Bank, namun untuk jaminan modal usaha mikro kecil dan menengah harus terukur jangan banyak banyak, “semoga bermanfaat untuk masyarakat Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo. “Pungkasnya.

Menurut Warga pemohon PTSL Joko Santoso mengaku senang karena ada kemudahan dan biaya ringan dari pemerintah pusat untuk pengurusan sertifikat hak milik.

Selain biaya ringan juga bisa manfaatnya sangat banyak setelah memiliki sertifikat hak milik,” kata Joko.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Agraria #Banyuwangi #prona #PTSL 2018

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply