Reses Ketua DPRD Banyuwangi Masyarakat Minta Pengembangan Pariwisata dan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara turun langsung ke daerah pemilihan Banyuwangi I guna menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan warga saat Reses pertama tahun 2020 yang digelar di Lingkungan Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro, Minggu (09/02/2020).

Warga menyampaikan usulan pengembangan sektor pariwisata berbasis masyarakat dan infrastruktur di wilayahnya agar dapat menjadi program pembangunan daerah tahun 2021 mendatang.

Read More

“ Ada beberapa usulan masyarakat yang sudah kita tampung, salah satunga pengembangan pariwisata berbasis masyarakat , “ ucap Made Cahyana saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini, ada beberapa leading sektor pariwisata di sekitar Kecamatan Kalipuro dari hulu hingga ke hilir yang potensinya perlu digarap dan dikembangkan.

20200209_202235 dprd

“ Jika disana sudah terdapat destinasi wisata yang belum bisa tergarap dengan optimal, perlu dikembangkan dengan cara dipoles atau dipermak seindah dan semenarik mungkin melalui program Pemerintah Daerah, “ ungkapnya.

“ Tetapi jika tidak ada destinasi wisata, maka yang bisa dilakukan adalah pengembangan sentra pendukung pariwisata seperti halnya produk-produk khas Banyuwangi, baik kuliner ole-ole ataupun berupa souvenir,“ ucap Made Cahyana.

Selain program pengembangan pariwisata, masyarakat juga mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan, drainase hingga lampu penerangan jalan umum (LPJU).

“ Infrastruktur jalan yang baik merupakan kebutuhan primer masyarakat sebagai penunjang meningkatnya perekonomian masyarakat bahkan pariwisata,“ ucapnya.

Maka dari itu, seluruh aspirasi maupun keluhan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses akan ditampung dan dilaporkan dalam rapat paripurna internal DPRD. Dan selanjutnya disampaikan kepada eksekutif melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam bentuk pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017.

Reporter: Hariyadi

Editor: Rony

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *