Kepolisian Kerahkan 850 Personil Tour de Indonesia

12 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Kepolisian Kabupaten Banyuwangi menerjunkan sebanyak 850 lebih personil untuk mengamankan jalannya Tour de Indonesia 25 – 28 Januari 2018.

Kabag Ops Polres Banyuwangi Samsudin mengatakan, tak hanya sejumlah polsek yang wilayahnya dilalui para pembalap, namun pihaknya juga akan melibatkan sejumlah polsek terdekat untuk ikut melakukan pengamanan. Selain unsur kepolisian, namun berbagai unsur lain juga dilibatkan, seperti unsur TNI, Dishub, Satpol PP dan Linmas.

Samsudin menjelaskan, untuk meningkatkan pengaman, 2 jam sebelu acara digelar, sterilisasi tahap awal sudah dilakukan. Sedangkan satu jam sebelum acara dimulai, lintasan yang akan dilalui dipastikan benar – benar steril.

Baca juga : PB ISSI 90 Persen Siap Gelar Tour de Indonesia

“Pengamanan Tour de Indonesia ini butuh pengamanan ekstra, sebab kecepatan pembalapnya sangat tinggi,” ujar Samsudin, Minggu (21/01/18).

Selain melakukan pegamanan ekstra ketat, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih maksimal.

Tour de Indonesia dibagi empat stage, untuk stage satu start dari Candi Borobudur dengan finish di Ngawi. Stage dua start di Madiun finish di Mojokerto. Stage tiga start di Probolinggo finish di Banyuwangi. Sedangkan stage empat start di Gilimanuk Bali finish di Badung Bali. Sebanyak 100 lebih dari 20 negara akan ikut meramaikan acara bergengsi tersebut.

Telah diberitakan, kesiapan dari PB ISSI Pusat untuk event Tour de Indonesia 25 – 28 Januari 2018 sudah mencapi 90 persen. Baik kesiapan atlet, keamanan maupun kesiapan sejumlah provinsi yang terlibat. “Kita sudah Roadshow ke Ngawi, Probolinggo, Mojokerto dan Madiun,” ujar pengurus PB ISSI, Dadang Haries Purnomo di Banyuwangi kepada KABARRAKYAT.ID, usai menggelar rapat di Banyuwangi.

Reporter : Irham

Editor : Suwongko

banner 468x60)

#Banyuwangi #pengamanan #stage3 #TourdeIndonesia

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply