Atlet Anggar Nasional Asal Probolinggo Juara di Kualalumpur

  • Whatsapp
Dhiemas
atlet anggar juara internasional

(Ft. Richad)

KABARRAKYAT, PROBOLINGGO – Atlet anggar asal Kabupaten Probolinggo berhasil menyumbang 2 medali saat mewakili Indonesia ajang bergensi SEAFF Championship di Kuala Lumpur – Malaysia, 18-22 Januari 2018. Dhiemas Bayu Putra Agha mampu menyumbang dua medali pada laga akhir SEAFF tersebut.

Bacaan Lainnya

Atlet anggar Kabupaten Probolinggo mampu memberikan perlawan di final Sour East Asia Fencing Federation( SEAFF).  Dua Atlet yang dikirim Probolinggo Tri Yulia Listyawati dan Hiemas Bayu Putra Agha mampu menyumbangkan prestasi. Meski hanya perak dan perunggu keberhasilan ini cukup membuat Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Probolinggo bangga Dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan bangga.

Baca juga : Kejurnas Muaythai Atlet Probolinggo Sikat 4 Medali Emas

Dua medali tersebut disumbangkan oleh Dhiemas Bayu Putra yang turun di kelas Degen Putra yunior dan beregu.  Dalam siaran pers KONI Kabupaten Probolinggo mengatakan sangat bangga di awal tahun 2018 atlet anggar mampu menyumbangkan prestasi.

“ Dhiemas Bayu Putra yang turun di kelas Cadet Yunior tampil dikalahkan atlet Vienam sehingga hanya mampu memperoleh medali perunggu. Sementara di sesi kedua,  Dhiemas kembali bertanding di kelas beregu menyumbangkan medali perak. Hasil ini tentu membuat kita semua bangga sekali. Untuk Tri Yulia Lisyawati belum mengukir prestasi di ajang bergengsi SEAFF di Malaysia,” kata sekretaris KONI Ugas Irwanto,Selasa(23/1/2018).

Masih kata Ugas Irwanto, KONI sangat bangga dengan torehan medali yang disumbangkan Dhiemas Bayu di Malaysia. Prestasi anggar ini kita harapkan melecut cabang olahraga lain, yang sejauh ini belum menyumbangkan prestasi baik tinggat regional maupunh nasional.

Ketua Pengcab IKASI Kabupaten Probolinggo Sudjono.MS.I yang juga pelatih senior cabor anggar ini mengatakan, Dua atlet itu memang sudah level nasional. Dan merupakan atlet binaan KONI Kabupaten Probolinggo yang bermain di kelas Degen Putra Yunior. ” Dua atlet kami Dhiemas Bayu dan Tri Yuliana Listyawati sudah masuk pantauan atlet anggar nasional. Mereka ini memiliki prestasi bagus dikelasnya. Dengan pertimbangan itu, dua atlet ini diundang oleh IKASI Pengcab Provinsi Jawa Timur untuk berlaga di Malaysia,” kata Sudjono.Ms.I.

Reporter/editor : Richard

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *