30 Orang Daftar Penjaringan Calon Legeslatif PKB 2019

1244 views

Bakal Calon Legeslatif PKB 2019 Masuk Pendaftaran dan Penjaringan (Ft. Ist/Coi)

KABARRAKYAT.ID – Lounching Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) yang dilaksanakan DPC PKB Kabupaten Banyuwangi di Graha Gus Dur Jl. Letjen S Parman, Banyuwangi, langsung diserbu oleh tokoh, kader, simpatisan dan profesional yang berniat mengambil formulir ke akan mendaftar relawan  Rabo (24/01/2018).

Khusnan Abadi, SH Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bacaleg DPC PKB Banyuwangi mengatakan hari pertama ada 30 orang yang mengambil formulir untuk diisi dan akan dikembalikan kepada panitia. “Lounching hari ini, 30 orang mengambil formulir,” kata H. Khusnan pada KABARRAKYAT.ID.

Mereka yang mengambil formulir, diantaranya Ketua PC Ansor Banyuwangi Sukron Makmun, Ketua Muslimat NU Banyuwangi Hj. Ma’mulah Harun, Ketua Fatayat NU Banyuwangi Hj. Siti Mafruchatin Nikmah, 10 orang fraksi PKB di DPRD, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Banyuwangi Iskandar, Habib Muhammad Al Haddar, Sekretaris Garda Bangsa sekaligus Owner Bangsring Under Water H Ikhwan Arif.

Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bacaleg PKB, juga mengundang para profesioanal seperti perbankan, advokad, wartawan/jurnalis, para aktifis dan alumni baik PMII, HMI, GMNI dan lainnya. Sebagai partai terbuka, PKB mempersilahkan pihak yang memiliki keyakinan berbeda. “Undangan sudah disebarkan kepada organisasinya masing-masing. Dengan harapan mereka bisa ikut partisipasi dalam pendaftaran dan penjaringan bakal calon legeslatif di PKB,” ungkapnya.

Pendaftaran akan terus dibuka sampai pekan depan, dengan harapan panitia terus memberikan kesempatan kader dan simpatisan serta para profesional.

Baca juga : PKB Temu Kangen Tokoh – Sesepuh Nahdlatul Ulama

Beberapa hari kedepan, jelas Khusnan, mereka yang sudah mengambil formulir untuk diisi dan segera melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan. Sebelum memasukan proses seleksi lanjutan. “Pendaftaran masih kita buka terus,” pungkasnya.

Peroleha PKB pada pemilu legeslatif tahun 2014 – 2019 sama dengan PDIP yakni 10 kursi parlemen, hanya terpaut selisih angka perolehan unggul PDIP.

Baca juga : PKB Menaruh Harapan Besar Duet Wahyudi “Ir dan SE”

Ditambahkan Ketua DPC PKB Kabupaten Banyuwangi HM Joni Subagio, Metode penghitungan suara untuk konversi kursi partai politik pada Pemilu 2019 mengalami perubahan. Bila pada pemilu legislatif 2014 menggunakan metode Quata Hare, pada pemilu 2019 perhitungan kursi akan menggunakan metode Sainte Lague. “Metode baru ini, kami PKB optimis metode Sainte Lague tidak merugikan pada caleg yang  telah berjuang keras semangat yang tinggi. Jadi harapannya pada para calon legesltif PKB serius berjuang mengambil hati masyarakat. Suara terbanyak tidak akan diambil oleh caleg partai lain,” tegasnya.

Reporter : Fattahur/Coi

Editor : Suwongko

Banner PDI







Loading...

#Bacaleg #Banyuwangi #Pemilu2019 #pkbmenang

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply