DPRD Lumajang Study Program Pelayanan Kesehatan di Banyuwangi

37 views
banner 468x60)

DPRD Lumajang dialog bersama DPRD dan SKPD di Banyuwangi (Ft. Hariyadi)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Komisi D (Bidang Kesra) DPRD Kabupaten Lumajang melakukan study banding ke DPRD Kabupaten Banyuwangi terkait dengan pelayanan kesehatan, Jum’at (26/01/2018).

Kehadiran rombongan anggota Komisi D dipimpin langsung Ketua Komisi, Sugianto, SH disambut langsung Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ismoko didamping perwakilan dari Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) dan Dinas Kesehatan.

Menurut Sugianto, tujuan dari study banding dalam rangka mempelajari pelayanan publik di Banyuwangi khususnya dengan kesehatan. Alasan dipilihnya Kabupaten Banyuwangi karena adanya beberapa program pelayanan kesehatan yang cukup  berhasil.

Baca juga : Bupati As’at Target Lumajang Bisa Pasok Daging Dalam Negeri

“ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD Kabupaten Banyuwangi, yang telah menerima rombongan Komisi D Kabupaten Lumajang, “  ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa anggota Komsi D DPRD Kabupaten Lumajang menyampaikan quisioner diantaranya, bagaimana langkah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama DPRD dalam menanggani program kesehatan. Bagaimana sikap Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk menekan resiko kematian Ibu melahirkan dan mengatasi Gizi buruk.

Menanggapi pertanyaan dari anggota Komisi D, DPRD Kabupaten Lumajang. Ismoko meminta petugas dari Dinas Kesehatan dan Bapeda untuk menjelaskan secara detail.

Dijelaskan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berupaya memacu kinerja pembangunan bidang kesehatan, dengan memperluas akses kesehatan bagi warga, khususnya warga miskin dengan mewajibkan setiap Puskesmas berkeliling secara rutin untuk mencari warga yang butuh penangganan kesehatan.

“ Upaya pembangunan kesehatan di Banyuwangi diprioritaskan pada upaya peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi warga miskin. Salah satunya lewat program layanan kunjungan ke rumah warga dari Puskesmas , “ jelas petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Setelah melalui sharing dan diskusi mengenai pelayanan kesehatan, acara selanjutnya ramah tamah sebelum pertemuan ditutup secara resmi.

Reporter   :  Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#DPRDLumajang #KomisiD #study

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply