Di Pasar Tradisional Banyuwangi Mbak Puti Dipeluk Dicium Pedagang

Bersama pedagang pasar tradisional di Banyuwangi kota (Ft. Fattahur)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Kunjungan pertama jejakan kaki Puti Guntur Soekarno beserta rombongan pengurus kader dan simpatisan partai politik pengusung dan pendukung pasangan GUSTI (Gus Ipul dan Mbak Puti) di Pasar Induk Banyuwangi Kota Jl. Susuit Tubun tiba pukul 08.35 WIB pada, Sabtu (27/01/2018).

Cucu presiden pertama Soekarno itu langsung mendapat pelukan dan ciuman dari pedagang kaki lima yang berdagang dipinggir emperan toko mengaku bernama Mistanah (64). Mbak Puti balik membalas pelukan ibu pedagang itu dengan pelukan hangat sembari tersenyum hangat. Tanpa ada yang mengarahkan seperti sudah punya naluri sendiri, Puti masuk kedalam pasar tradisional induk Banyuwangi kota dibagian selatan yang kebanyakan pedagang jajanan makanan  serta kebutuhan sandang.

Hampir 1 jam lebih Mbak Puti bersama pedagang tradisional berdialog kecil. Bahkan tidak segan, Puti memesan jajanan ketan kirip khas Banyuwangi pada pedagang suwun (dipanggul diatas kepala) sembari duduk disebuah kedai makanan minum di los kecil. Mereka berbincang tentang keadaan dagangan  yang cukup hasilnya untuk makan sehari.

Mbak Puti juga mencoba kuliner tradisional khas Banyuwangi yakni nasi tempong. “Sambalnya pas saya suka. Pedasnya enak,” ungkap Mbak Puti sambil merasakan nikmat hidangan.

Sesekali cucu pendiri republik ini mengenalkan diri dengan membagi-bagikan stiker dan tanggalan baru bergambar dirinya dan Gus Ipul.

Masuk kedalam pasar Puti di cegat pedagang, mereka bersalaman dan mengucapkan selamat dan mendoakan Puti lancar dan memimpin Jawa Timur.

Baca juga: Puti Disambut Tabuhan Janger Di Bandara Blimbingsari

 

Diberitakan, Ratusan kader PDIP, PKB, Gerindra dan PKS Kabupaten Banyuwangi menyambut kedatangan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Bandara Blimbingsari dengan tabuhan hadra dan gamelan janger layaknya menyambut seorang tamu penting yang dielukan rakyatnya, Sabtu (27/01/2018) pagi.

Ikut mendampingi  Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara SE, didampingi Ketua DPC PKB Banyuwangi HM Joni Subagio, Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi H Nauval Badri dan Ketua DPD PKS Banyuwangi Faisol Azis beserta masing-masing pengurusnya menata rapi barisan penyambutan calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno pendamping Gus Ipul dalam Pilkada 2018 ini.

 

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri /Coi

banner 970x90









Loading...

#Banyuwangi #menang #pilbupjatim #puti

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan