Kalian! Jadilah Telinga Mata Kaki Tangan Gus Ipul dan Mbak Puti

  • Whatsapp
IMG_20180127_104157
Mbak Puti di Sekretaris Peemangan GUSTI

Sambutan politik Puti Guntur Soekarno di Sekretariat Pemenangan GUSTI Banyuwangi

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Mbak Puti Guntur Soekarno menganggap Banyuwangi, Mistik City. Dia mengaku sudah surat takdir saya dipanggil Sang Ufuk Timur untuk mendampingi Gus Ipul (Saifullah Yusup) untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.

Read More

Puti memberikan semangat pada yang hadir dengan bercerita pada pengurus kader partari politik pengusung dan pendukung serta pada tim pemenangan di Sekretariat Pemenangan GUSTI di Jl. Ahmad Yani, jantung kota Banyuwangi, Sabtu (27/01/2018).

Disaat dirinya ditunjuk ibu Ketua Umum PDIP (Megawati, red), Puti mengatakan sedang tidak berada di Indonesia. “Saya ada tugas mengajar di Jepang. Saya ditelephon dengan Sekjen segera pulang ke Indonesia, mbak” kata Puti.

Baca juga : Di Pasar Tradisional Induk Banyuwangi Mbak Puti Sarapan Nasi Tempong

Pesan Ibu Megawati, kata Puti, dia mendapat tugas mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur, sesuai keinginan dan arahan kiai. “Dipartai kami (PDIP), ketika Ibu Megawati menugaskan kader partainya. Maka pantang bagi kami untuk menolak apalagi melepaskan perintanya,” tegas Puti Guntur Soekarno.

Jadi tidak hanya memenangkan saja, tetapi juga menang untuk merajut merah putih kebangsaan dari Jawa Timur untuk Bangsa. Maka pada semuanya yang hadir, kata Puti, tunjukan kita berpolitik dengan keberadaban berpolitik dengan etika. Jaga batin kita, jaga pikiran kita jaga semangat kita untuk mewujudkan kemenangan merajut merah putih.

“Allahhuakbar Allahuakbar Allahuakbar merdeka merdeka merdeka,” pekik Mbak Puti menyemangati tim.

Saya sadar, selain darah saya ada darah mojang priangan (Jawa Barat) ternyata ada darah dari Jawa Timur. Kakek saya Soekarno lahir di Surabaya Jawa Timur. “Saya kunjungi tempat lahir kakek saya (Seokarno) ada di gang sempit,” kata Puti.

Disinggung Mbak Puti, usai bertemu dengan Gus Sholah (adik Gus Dur),”Saya sempat bertanya pada Gus Sholah, seberapa dekat kakek saya dengan Mbah Wahab. Gus Sholah mengatakan sangat dekat sekali. Bahkan cita-cita mewujudkan rajutan merah putih (relegius nasionalis) untuk bangsa sudah pernah dilakukan saat itu,” ungkapnya singkat.

Puti berharapa, seluruh kekuatan yang ada tetap terus bersatu dan menyatukan niat yang tulus dan ikhlas membangun merah putih untuk bangsa dari Jawa Timur. “Maka, Jadilah Telinga Mata Kaki Tangan Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Jawa Timur dan bangsa,” kata Puti dalam sambutan politiknya.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPC PDIP I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PKB HM Joni Subagio, Ketua DPC Gerindra H. Nauval Badri, Ketua PKS Banyuwangi Faishol, Ketua Muslimat NU Hj Ma’mullah Harun Ketua Fatayat NU Hj. Ni’mah.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *