Azizah Korban Longsor Disambangi Artis, Satnarkoba dan Wartawan

189 views

 

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Yatim piatu, Azizah (6) bocah almarhum dan almarhumah, Sumiran (55) dan Salamah (43) korban longsor tertimpa rumah sendiri, asal Dusun Sambungrejo Rt 02 Rw 03, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi kedatangan arti penyanyi dan wartawan Banyuwangi serta anggota Satnarkoba Polres Banyuwangi, Senin siang (5/2/2018).

Mereka menyerahkan bantuan uang tunai dan bingkisan untuk keperluan Azizah putri korban longsor desa Bayu Songgon. Meski nampak diam, dari wajah Azizah terpancar rasa kehilangan yang mendalam sepeninggal kedua orang tua menghadap Sang Illahi.

Tampak beberapa artis dan wartawan yang melihat Azizah meneteskan air matanya. Sesekali mencium Azizah sebagai tanda belasungkawa dan luapan iba.

Tampak dalam rombongan, Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Indra Najid, dibantu Satuan Polisi Jalan Raya Satuan (PJR)  Jatim V-1, Banyuwangi, Kanit AKP Budi Handoko S. Sos beserta sejumlah anggota. Dari kalangan artis Banyuwangi tampak Wandra Restusian, Dwi Retno, Adi Bolo. Serta perwakilan wartawan dipimpin Erwin Yudianto, SH Kepala Biro Memo Timur serta perwakilan media online KABARRAKYAT.ID.

“Kakinya (Azizah) masih sakit, karena saat kekadian itu dia tertindih ibunya yang saat itu diduga melindungi Azizah,” kata Misena adik kandung almarhumah Salamah.

Erwin Yudianto mengungkapkan rasa belasungkawa atas kejadian yang merenggut kedua korban tersebut. Ke depan pihaknya berharap, pemerintah dapat membantu putri almarhum yang masih berusia 6 tahun ini.

“Kami beserta rombongan sangat berbelasungkawa dan prihatin, karena anak sekecil ini sudah berstatus yatim piatu dan tak memiliki tempat tinggal. Semoga ke depan pemerintah bisa memperhatikan keberlangsungan hidup putri kedua almarhum,” ungkapnya.

Usai berbedialog dengan keluarga korban, rombongan media dan artis Banyuwangi menyerakan dana dan bingkisan. Harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk anak kecil yang selamat dari musibah maut tersebut.

“Semoga bermanfaat untuk adik Azizah,” terang Wandra usai berdoa bersama untuk keluarga Azizah yang sudah meninggal dunia.

Baca juga : * Longsor Bayu, Suami Istri Tewas Tertimpa Rumah Sendiri   * Pak Anas Jamin Pendidikan Yatim Piatu Korban Longsor Bayu   * Menantang Bahaya Melawan Arus Sungai Menuju Pemakaman

Saat kejadian itu, Kades Bayu Sugito menerangkan. Kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan tewas di ruang tengah, tertindih reruntuhan matreal rumah yang ambruk akibat tertimpa longsoran tembok penahan tanah setinggi 4 meter. Sedangkan azizah saat itu selamat. Saat ditemukan dia merintih meminta tolong dan warga yang mendengar suara Azizah, saat evakuasi langsung menolongnya.

“Jadi ketiganya tertimbun longsor dan tertindih matreal rumah. Kedua orang tuanya ditemukan sudah meninggal. Sedangkan Azizah di temukan dua jam kemudian dalam kondisi selamat. Hanya saja mengalami luka di bagian kaki. Azizah ditemukan dalam pelukan kedua orang tuanya yang berusaha melindungi, saat musibah berlangsung,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Abdullah Azwar Anas juga menyambangi Azizah. Selain memberikan bantuan, bupati juga menyampaikan untuk merawat Azizah dan saudara kembarnya untuk membiayai pendidikan hingga dewasa.

Reporter/Editor : WN/Coi/Choiri

Banner PDI







Loading...

#azizahyatimpiatu #Banyuwangi #korbanlongsor #Songgon

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply