Friday, October 23, 2020
Home GAYA HIDUP 6 Cara Pingin Langsing dan Sehat, Coba Aktifitas ini

6 Cara Pingin Langsing dan Sehat, Coba Aktifitas ini

Sumber: Reader Digest/Jawaban.com

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Cara sederhana jika pengen langsing dan tetap sehat. Tidak perlu diet ketat yang menyiksa. Coba dengan cara ini. Mudah kok yang penting niat dan semangat.

1. Hirup udara pagi dan nikmati hangat sinar matahari pagi

Studi dari Northwestern University menemukan kalau orang yang terpapar cahaya matahari pagi punya postur tubuh yang proporsional dibanding mereka yang berjemur di bawah sinar matahari sore. Sinar matahari pagi menyumbang sekitar 20% IMT (Indek Masa Tubuh).Kurang sinar matahari akan mengubah kinerja sistem metabolisme dan menyebabkan peningkatan berat badan.

Karena itu, sangat dianjurkan untuk mendapatkan paparan matahari pagi selama 20-30 menit setiap pagi.

2. Sarapan dengan roti yang diolesi mentega

Roti panggang yang diolesi mentega dan garam di bagian bawah kentangnya sangat bermanfaat menurunkan berat badan. Kedengarannya memang aneh, tapi ini adalah salah satu trik ampuh yang banyak dijalankan untuk menurunkan berat badan.

Foto. FREEPIK

3. Memakai gelas yang tepat untuk minum

Kog bisa? Ya memilih gelas yang tepat saat minum bisa mengurangi konsumsi gula dan kalori. Gelas tinggi dan tipi adalah pilihan yang tepat. Sebuah studi di Universitas Cornell menemukan bahwa orang-orang yang minum dengan gelas pendek bisa mengkonsumsi gula sekitar 25-30% lebih banyak daripada yang memakai gelas tinggi.

4. Memilih sarapan tinggi protein

Orang Amerika sudah terbiasa sarapan dengan menu yang mengandung hanya sekitar 10-15 gram protein saja. Tapi ternyata, semakin banyak kandungan protein dalam sarapan bisa bermanfaat membakar kalori.

Artikel ini sudah tayang di Jawaban.com, berjudul: 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Tubuh Langsing dan Juga Sehat, Apa Itu? Yuk Cekidot…

Para peneliti dari Departemen Nutrisi dan Fisiologi menemukan bahwa protein bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Saat perut kenyang, maka nafsu makan akan menurun sehingga berat badan tetap bisa dikontrol.

5. Meluangkan waktu untuk olahraga

Olahraga pernapasan selama beberapa menit setiap pagi membantu meningkatkan sistem fokus pada otak. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian dari Brown University yang menyatakan bahwa mereka yang kurang fokus cenderung lebih mudah gemuk daripada mereka yang fokus.

Foto. FREEPIK

Para peneliti menyampaikan bahwa seseorang yang lebih fokus lebih mudah merasakan emosi negatif akibat makan terlalu banyak.

6. Jalan pagi hari

Jalan cepat di pagi hari 15 menit sangat bermanfaat bagi tubuh. Dalam sebuah studi yang diterbitkan di jurnal psikologi, Mereka yang berolahraga sebelum sarapan berguna untuk membakar lemak tubuh.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER