Friday, October 30, 2020
Home JATIM BANYUWANGI 6 Parpol Non Parlemen Mantab Dukung Ipuk - Sugirah

6 Parpol Non Parlemen Mantab Dukung Ipuk – Sugirah

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Banyuwangi tidak meninggalkan peran serta partai politik (parpol) non parlemen.

Sebelumnya, deklarasi empat parpol pengusung Yusuf Widyatmoko – Muhammad Riza Azizi (Gus Riza) di Hotel Luminor, kehadiran parpol non parlemen sebagai undangan.

Pada akhir pendaftaran calon kepala daerah di KPU, jadwal KPU 4-6 September 2020. Sikap 6 parpol non parlemen menyatakan dukungannya kepada Ipuk Fiestiandani-Sugirah, Sabtu (5/9).

Baca: Berkas Pencalonan Juprius – Rina Diterima KPU Way Kanan

6 parpol non parlemen itu; yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai Keadialan dan Persatuan Indonesia (PKPI) versi Ketua Iqbal Baraas.

Koordinato Parpol Non Parlemen, Khoirul Fallah juga Ketua Perindo Banyuwangi tidak membantah dukungannya diberikan pada Ipuk Fiestiandani-Sugirah.

“Kemarin (deklrasi empat parpol) di Hotel Luminor, parpol non parlemen hadir sebagai undangan. Bukan menyampaikan dukungan. Sejatinya, yang benar kami mendukung pasangan Ipuk – Sugirah,” jelas Khoirul Fallah dikonfirmasi via ponsel.

Baca: Wagub Emil Ingatkan Paslon Pilkada Perhatikan Protokol Kesehatan

Keputusan memenangkan Ipuk Fiestiandani-Sugirah, kata Khoirul Fallah, hasil dari rapat bersama dengan anggota parpol non parlemen. Dikuatkan dengan surat keputusan partai dari pimpinan wilayah di provinsi atau pimpinan umum pusat di Jakarta.

“Pagi ini, parpol non parlemen akan mengantarkan calon kami mendaftar ke KPU,” tegasnya.

Ketua Berkarya Banyuwangi, Hartono juga menyatakan hal serupa. Menurutnya DPD Berkarya sudah membuat surat dukungan pada Ipuk-Sugirah.

Baca: Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Hindari Massa dan Jaga Protokol Kesehatan

Dengan dukungan aliansi partai non parlemen ini, pasangan Ipuk-Sugirah akan mendapat amunisi 6,7 persen atau sekitar 70.000 suara dari total suara pemilih.

Bertambahnya dukungan dari parpol non parlemen ini, Ipuk berharap semua parpol tetap solid.

“Kami sangat berterima kasih. Mudah-mudahan tetap solid dan seluruh pendukung bisa bekerja sama,” ujar Ipuk usai deklrasi parpol non parlemen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca