6 Pejabat Fungsional Dilantik Oleh Sekda Bondowoso, Masih Butuh 24 Lagi

  • Whatsapp
Sekda Sukaryo saat melantik enam orang pejabat fungsional Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
KABAR RAKYAT – Pemerintah kabupaten Bondowoso melantik enam pejabat fungsional Layanan  Pengadaan  Secara Elektronik (LPSE)
Hal itu di ungkapkan, PJ Sekda Sukaryo usai acara pengambilan sumpah, Senin (05/04/2021) di gedung Shaba Bina Praja 1.
Lanjut dia, pejabat fungsional  yang di butuhkan 30 orang, sedangkan sekarang masih 6  pejabat yang di lantik. Tapi ini merupakan perintah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk di penuhi pejabat tersebut.

” Tapi karna keterbatasan keahlian masing-masing, kami masih dalam proses persiapan untuk memenuhi kebutuhan itu harus bertahap, ”  terangnya.
Masih kata Sukaryo,  agar ke depan jika ada lelang atau pembelian melalui LPSE kita akan penuhi secara bertahap. Dan untuk memenuhi hal tersebut pihaknya mengelola non fungsional agar bisa di alih fungsikan terhadap pejabat fungsional.
Pejabat non fungsional  kita sekolahkan dulu. Setalah itu dia akan mendapatkan sertifikasi  pengadaan barang dan jasa, baru bisa dilantik menjadi pejabat fungsional,”jelasnya.
Sementara itu, Kepala Sub Bidang Mutasi & Promosi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Moh. Munir mengemukakan, pengangkatan pejabat fungsional tersebut sesuai dengan Perpres untuk mengadakan barang dan jasa.
“Kita nyicil. Sekarang ada enam. Tahun depan mungkin kita  upayakan lebih banyak lagi,” katanya.
Mulai saat ini, keenam pejabat fungsional tersebut bisa difungsikan dalam pengadaan barang dan jasa. Diperkirakan pada tahun 2023, semua pengadaan harus ditangani oleh pejabat fungsional dan berlaku secara nasional. *

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *