7 Pencuri dan Penadah Truk Jaringan Semarang Dibekuk Polres Kediri

516 views
banner 468x60)
Pencuri truk

Foto: Kawanan pencuri truk jaringan Semarang dibekuk Polres Kediri (Didik S)

KABARRAKYAT.ID  – Reskrim Polres Kediri, menangkap 5 (lima) kawanan pencuri truk dan 2 (dua) penadah barang curian jaringan antar provinsi. Hasil ungkap tersebut, dibeberkan pada sejumlah media, pada, Kamis (28/02/2019)

5 pelaku pencurian yakni GH (46) warga Gayamsari Kota Semarang, NA alias Gendon (30) warga Tuhurejo Kota Semarang, SP (53) alias Gunawan warga Surodinawan Mojokerto, AAP (38) warga Sambiroto Kota Semarang, dan TPK alias Usman (53) Kota Surabaya. Sedangkan penadahnya, RDN (31) warga Padangsari Semarang dan AML (30) warga Padangsari Semarang.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton didampingi Kasatreskrim AKP Ambuka Yudha menjelaskan para pelaku tersebut memiliki peran masing-masing. Berawal dari lima pelaku mencari sasaran jasa angkutan barang menggunakan sarana truk untuk diorder di Kediri, setelah mendapatkan jasa angkutan kemudian pelaku TPK (53) berjanji dengan pemilik truk untuk mengangkut barang di daerah Pare, Kediri.

Selanjutnya pelaku lainnya menunggu truk dan sopir di masjid  Mojokerto setelah bertemu sopir ditemani pelaku NA alias Gendon untuk menuju Pare. Mereka mengawal dari belakang dengan mengendarai Mobilio. Dalam perjalanan truk berhenti dan pelaku NA alias gendon memberikan sebungkus nasi padang yang sudah dicampuri obat bius  kepada sopir.

“Setelah sopir dari pemilik truk memakan nasi padang sopir truk merasa tidak kuat untuk menyetir lagi tertidur pulas. Sopir dibawa dan diturunkan di dekat warung pinggir jalan daerah Caruban Madiun, selanjutnya truck dibawa kabur ke Semarang untuk dijual pada penadahnya,” terang AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Akibat perbuatanya kelima pelaku dijerat Pasal 365 Ayat ( 1) dan Ayat ( 2 ) Ke – 1e, Ke-2e, Ke-3e KUH Pidana dan Ancaman paling lama 12 tahun penjara, sedangkan untuk dua penadah dijerat Pasal 480 KUH Pidana dan Ancaman Hukuman paling lama  4 tahun penjara, Kelima pelaku dan dua penadah beserta barang bukti Satu truk dan satu mobil mobilio diamankan di Polres Kediri guna penyelidikan lebih lanjut

Reporter : Didik S

Editor : Choiri

banner 468x60)

#kriminal #pencuri truk #Polda Jatim #polres kediri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply