Friday, October 30, 2020
Home JATIM BANYUWANGI 7 Perwira Polisi Polresta Banyuwangi Dimutasi Ada Apa ?

7 Perwira Polisi Polresta Banyuwangi Dimutasi Ada Apa ?

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Kapolresta Banyuwangi melakukan rotasi jabatan terhadap 7 perwira polisi. Proses sertijab di gelar di gedung Wira Pratama, Mapolresta, Sabtu (17/10/2020), diharapkan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Tujuh perwira polisi dimutasi untuk mengisi pos baru atau mengganti pejabat lama yang dipindah tugaskan. Jabatan Kasatintel AKP. Andi Amir Wahyudi digantikan karena tugas belajar.  Jabatan Kasat Intelkam baru diganti oleh Kompol. Edy Priswanto, S.Sos, sebelumnya menjabat Direktorat Intelkam Polda Jatim.

Jabatan Kapolsek Licin dijabat oleh AKP. Heri Purnomo digantikan Iptu. Dalyono yang sebelumya berdinas di KBO Satlantas Polresta Banyuwangi. AKP. Heri menjabat Kapolsek Songgon yang sebelumnya dijabat AKP.Bakin yang sudah purna tugas.

Jabatan Kapolsek Sempu yang juga purna tugas diserah terimakan kepada Iptu. Rudi Sunaryanto sebelumnya di Binmas Polresta Banyuwangi.

Adapun jabatan yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, adalah jabatan Kabag Sumda dari Kompol Drs. Toha Choiri kepada Kompol Idham Kholid, S.H., M.H. Kompol Toha menempati jabatan baru sebagai Perwira Menengah Anjar Bag Ren Polresta Banyuwangi.

Dalam amanahnya, Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin, SH, S.I.K, M.H mengatakan mutasi bagian dari penyegaran organisasi dan penguatan SDM. Disisi lain pergatian jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan karena purna tugas.

“Mutasi adalah hal biasa dan bentuk penyegaran dalam organisasi institusi Polri. Tujuanya, agar ada peningkatan mutu pelayanan dan penguatan dalam satuan kerja. Dengan pejabat baru kita harapkan muncul inovasi dan trobosan dalam memberikan pelayanan masyatakat”, tegas Kombes.Pol.Arman Asmara.

Kapolresta Banyuwangi rotasi akan diberlakukan secara bertahap sesuai kebutuhan dan pertimbangan profesionalisme. Disisi lain, polresta Banyuwangi terus melakukan pembenahan sesuai perkembangan sosial masyarakat.

Dijelaskan, bahwa tugas dan tantangan kepolisian dalam memberikan perlindungan rakyat dibutuhkan sikap profesional, humanis dan respek terhadap situasi yang berkembang.

“Mewujudkan itu butuh kerja keras dan keiklasan. Menghadapi Pilkada di tengah pandemi covid -19 dibutuhkan kemampuan anggota jajaran yang terginas sebab penuh tantangan yang tidak mudah”, terang Kombes. Pol. Arman Asmara.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca