72 Pemuda Dari 40 Negara Harus Jadi Agen Perdamaian

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Banyuwangi

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Banyuwangi. (13/8/2019). Ft. Fattahur

Program Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2019

KabarRakyat.ID – Berikut harapan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi untuk 72 pemuda dari 40 negara peserta Program Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2019.

Retno Marsudi mengatakan, pihaknya ingin para pemuda peserta BSBI bisa menjadi agen perdamaian, agen menghormati perbedaan, alat soft power politik luar negeri Indonesia untuk merajut perdamaian.

Melalui program ini, maka anak-anak muda dari berbagai macam negara akan saling mengerti.

“Understand each other We will understand he will understand about us (saling mengerti. Kita akan mengerti dia akan mengerti tentang kita),” kata Retno Marsudi saat menggelar jumpa pers di Banyuwangi, Selasa (13/8/2019).

Menurut Retno Marsudi, pengalaman yang sudah-sudah terungkap bahwa konflik peperangan biasanya dipicu karena ketidakpahaman, tidak menghormati perbedaan dan sebagainya.

Oleh karena itulah Kementerian Luar Negeri membuat program BSBI. Yang dalam pelaksanaanya, kata Retno Marsudi, peserta hidup dengan keluarga-keluarga di Indonesia selama 3 bulan. Disitu mereka belajar mengenai religius, lokal, mengenai peninggalan sejarah, pariwisata dan tentu saja seni atau budaya Indonesia.

“Oleh karena itu harapan kita adalah, nilai-nilai yang mereka peroleh selama penyelenggaraan beasiswa ini akan menjadi modal bagi mereka. Sekali lagi, harapan kita adalah anak-anak muda ini dapat menjadi agen perdamaian dan toleransi. Way You Are One of a Kind of future (Cara Anda Adalah Salah Satu Jenis Masa Depan),” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#menteri luar negeri #perdamaian dunia #retno marsudi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply