8 Orang di Jatim Positif Covid-19, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

  • Whatsapp
18032020-gubernur-jatim
Keterangan pers Gubernur Jatim, di Grahadi. ft. Petisi.co

KabarRakyat – Korban positif penyakit virus corona di Jawa Timur (Jatim) bertambah dua orang, Rabu, 18 Maret 2020. Totalnya ada 8 orang positif Covid-19 dari yang telah diumumkan, Selasa, 17 Maret 2020, hanya 6 orang.

“Saya sampaikan update-nya per hari ini jumlah ODP ada sebanyak 29 orang, sedangkan yang PDP ada 11 orang,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Enggar Parawangsa dalam konferensi pers di Grahadi, dikutip KabarRakyat dari laman Petisi.co.

Read More

banner 645x400

Hasil swap positif yang pernah disampaikan Khofifah kemarin ada 6 yang diperiksa di TDC Unair. Lalu ada lagi 2 positif yang diperiksa di Litbangkes Kemenkes.

Untuk enam pasien yang terindikasi positif seluruhnya, menurut Khofifah, kini dirawat di ruang isolasi di rumah sakit di Surabaya sebagai PDP. Sedangkan dua yang lain dirawat di Rumah Sakit di Malang.


Akan tetapi dari dua pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 di Malang, satu di antaranya meninggal dunia. Pasien positif corona tersebut meninggal sebelum hasil laboratorium dikeluarkan.

Pasien meninggal itu memiliki penyakit penyerta diabetes melitus dan juga jantung. Namun, setelah pasien tersebut meninggal di rumah sakit Kabupaten Malang, hasil laboratorium Balitbangkes Kemenkes baru keluar.

“Dari pasien positif Covid-19 yang meninggal satu orang di Malang,” tandasnya.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *