8 Profesional Daftar Seleksi Direksi PDAM Banyuwangi

  • Whatsapp
Iskandar Azis
Iskandar Azis Pansel PDAM

Ketua Pansel PDAM, Iskandar Azis

KABARRAKYAT.ID – Jabatan direksi di PDAM Banyuwangi nampaknya kurang diminati. Buktinya,pendaftaran seleksi calon direksi PDAM yang telah dibuka sejak 10 September 2018 hingga ditutupnya proses upload persyaratan secara online 19 September 2018 lalu, tercatat hanya 8 orang yang resmi mendaftar.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia seleksi, Iskandar Azis menyampaikan, 8 (delapan) orang yang telah upload persyaratan pendaftaran seleksi direksi PDAM tersebut, sebagian besar berdomisili di Banyuwangi. Dan berasal dari internal PDAM, mantan karyawan, dan berbagai macam latar belakang lainnya.

“ Untuk nama pendaftar saya tidak hapal, setelah proses seleksi administrasi, nama peserta yang lolos akan kita umumkan , “ ucap Iskandar Azis saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Selasa (25/09/2018) di Pemkab Banyuwangi.

Pelamar yang lolos verifikasi faktual berkas persyaratan administrasi, selanjutnya akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Propertest) yang rencananya akan digelar di salah satu Penguruan Tinggi di Kota Surabaya, yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“ Tim penguji dari kalangan Akademisi dari Perguruan Tinggi terkenal di Surabaya yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi , “ jelasnya.

Baca juga:

  • Payung Hukum Petani Murni Untuk Kesejahteraan
  • Kebo-Keboan Alasmalang Diapresiasi Dirjenbud RI
  • Murid TK Gembira Warnai Sketsa Mall a&r

Setelah proses uji kelayakan dan kepatutan, rekomendasi hasil test dari akademisi akan disampaikan kepada Bupati Banyuwangi untuk memilih dan menetapkan calon direksi PDAM Banyuwangi masa jabatan 2018-2022.

Sementara pelaksanaan seleksi direksi PDAM Banyuwangi kali ini, tidak lepas dari sorotan dan perhatian publik. Salah satunya dari Forum Kajian dan Study Pembangunan Banyuwangi (FKSPB).

Anggota FKSPB, Rizal Sarofi berharap, proses seleksi direksi PDAM Banyuwangi harus berjalan secara transparan, sesuai dengan regulasi, agar kandidat direksi yang lolos test tidak cacat hukum. Dan alangka baiknya, lebih mengutamakan putra daerah karena lebih mengenal wilayah dan medan.

“ Proses seleksi direksi PDAM harus sesuai dengan Permendagri No. 2 Tahun 2007, beri kesempatan putra daerah “ ucap Rical dikonfirmasi terpisah.

Rizal berkeyakinan Bupati Banyuwangi akan menilai secara obyektif kandidat yang paling layak menjalankan roda perusahaan milik daerah tersebut. Dengan harapan mereka mampu membenahi menejemen perusahaan ke arah yang lebih baik, sekaligus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Reporter: Hariyadi

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *