98 Persen Anggota DPRD Terdaftar Bacaleg Pemilu 2019

1274 views

Anggota DPRD Banyuwangi aktif

KABARRAKYAT.ID – Sebagian besar atau 98 persen anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2014-2019, dipastikan kembali bertarung dalam Pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019. Baik yang akan bertarung di kontetasi Pileg tingkat kabupaten atau yang mencoba peruntungan di tingkat provinsi.

Namun dari 50 anggota DPRD Banyuwangi dikabarkan, 2 orang tidak maju kembali sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Banyuwangi. Berikut anggota dewan aktif yang bakal maju kembali;

Sepuluh anggota fraksi PDI-Perjuangan, seluruhnya maju menjadi calon legislatif di daerah pemilihannya masing-masing, I Made Cahyana Negara, SE selaku Ketua DPRD Banyuwangi saat ini, bersama Heksa Sudarmadi bertarung di daerah pemilihan Banyuwangi I. Made Swastiko dan Salimi maju di daerah pemilihan Banyuwangi II, Irianto dan Hery Sugiarto dapil III, H.Sugirah dan Eko Hariyono berada di dapil IV sedangkan Ficky Septalinda dan Sugeng Munarso diharapkan mampu mendulang suara di dapil V.

“ Seluruh anggota fraksi PDI-Perjuangan kembali maju di Pemilu tahun 2019, “ ucap Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE saat dikonfirmasi usai daftarkan Bacaleg ke KPU, Selasa (17/07/2018) Lalu.

Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H.Joni Subagio,SH.MH bersama Ali Machrus kembali berusaha menambah perolehan suara PKB di daerah pemilihan Banyuwangi II, Ketua Komisi IV, A.Taufik bersama Hj. Mafrochatin Ni’mah, kembalai mewarnai daerah pemilihan Banyuwangi I, Mariatul Qibtiyah dan Inayanti Kusumasari Dapil III, H.Munib Syafaat dan H.Susiyanto di Dapil IV, H.Khusnan Abadi dan Atiqoh di DapilV.

“ Kita targetkan Pemilu tahun 2019, PKB kembali jaya seperti hasil Pemilu tahun 1999 dan tahun 2004, “ ungkap H. Joni Subagio.

Tujuh anggota fraksi Golkar, juga kembali maju sebagai calon wakil rakyat pada Pemilu legislatif tahun 2019, hanya Ismoko yang mendapatkan penugasan partai untuk bertarung sebagai Caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Timur, sedangkanyang lain tetap ditingkat kabupaten.

Ketua Bapemperda DPRD Banyuwangi, yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliono.SH bersama Muhammad Sahlan kembali maju di Dapil Banyuwangi V. Umi Kulsum dapil I, dapil II tetap diisi Marifatul Kamilah, Sofiandi Susiadi di dapil III, dan Suyatno bertahan di Dapil IV.

“ Pak Ismoko mendapatkan tugas partai sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur di Pemilu tahun 2019, “ jelas Muhammad Sahlan .

Anggota fraksi Partai Demokrat, hanya 3 (tiga) orang yang kembali maju sebagai caleg di Pemilu tahun 2019. Ketua Komisi II, Handoko maju di dapil II, Yusieni yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR bertarung di Dapil IV, Gunawan Satria Pratama di Dapil V.
Wendriawanto (Wewe) tidak maju kembali sebagai caleg pada Pemilu tahun 2019 karena tidak mendapat ijin dari keluarga besarnya.

Sedangkan Sri Utami Faktuningsi menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Demokrat, dan belum diketahui akan kembali maju sebagai Caleg atau tidak pada Pemilu tahun 2019.

Lima anggota fraksi Gerindra juga kembali mencalon diri sebagai caleg di Pemilu legislatif tahun 2019. H.Naufal Badri berniat mempertahankan suara Partai Gerindar di Dapil I, Limpat Prawiro Digdo Dapil II, Suparman Edy dapil III, Andik Purwanto di dapil IV, hanya H.Eko Susilo Nur Hidayat yang akan bertarung sebagai Caleg DPR.RI.

Sedangkan, empat anggota fraksi Hanura, juga kembali maju, Ir.Basuki Rachmad di Dapil I, Punjul Ismu Wardoyo dan Suparman Ey di dapil III, sedangkan kandidat dari Dapil V, Achmad Masrohan terdengar kabar eksodus ke PDI-Perjuangan.

Lalu, empat anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan, juga kembali meramaikan pesta demokrasi tahun 2019, Bashir Kadhim di dapil I, Drs, Syahroni di Dapil II, H.Hasannudin Dapil III dan Samsul Arifin.SH di dapil V.
Anggota DPRD dari Partai Keadial Sejahtera, Neni Viantin Dyah Martiva maju di dapil I, Drs, Sukarni di dapil III.

Anggota DPRD dari partai Nasdem, Ali Mustofa di dapil III, Agung tetap di dapil IV. Sedangkan satu-satunya anggota DPRD banyuwangi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sugiarto, SE tetap maju di daerah pemilihan Banyuwangi I.

Reporter : Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

Banner PDI







Loading...

#anggota dprd maju lagi #bacaleg pemilu 2019 #incumbent

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply